Makanan mewah buat si kucing

Setelah membahas tentang makanan kucing yang murah dan bernutrisi tinggi, sekarang saya mau nulis tentang makanan kucing yang paling mewah yang pernah saya berikan ke si Bengkong, kucing gemuk nan pemalas yang jadi penghuni terakhir ketika seisi rumah pada keluar dengan kesibukannya masing-masing. Eits tapi ini bukan tips, dan sebaiknya memang ngga perlu ditirukan ataupun dicoba.

su bengkong

Su Bengkong

Hmmm…makanan mewah? Apa itu? Whiskas? Fancy Feast? 9Live? Tidak tidak, bukan itu. Makanan mewah si Bengkong kali ini adalah ikan pindang biasa, tapi alih-alih dicampur nasi putih seperti biasa, kali ini dicampur nasi beras merah atau beberapa menyebutnya beras organik. Kenapa kok beras merah? Mau gimana lagi, ibu saya kadang-kadang masak nasi jenis ini, katanya lebih bergizi dan berserat tinggi. Okelah kalo buat manusia. Buat si Bengkong? Ngga ada pilihan lain soalnya ibu saya cuma masak satu jenis nasi saja dan tidak ada jatah khusus menanak nasi putih khusus buat si Bengkong.

Tapi dasar kucing rakus, mau beras putih, hijau, biru, merah, dilahap aja sampai bersih. Sekedar tambahan, porsi makan si Bengkong 1,5x lebih banyak dari ibu saya. That’s a fact.

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: ,
Posted in Kucing
5 comments on “Makanan mewah buat si kucing
  1. gadgetboi says:

    busyet porsinya lebih banyak dari makan ibu! hehehe … itu sih kelewatan rakus yah 😆 di sini makanan “mewah” untuk empus saya, saya kasih tempe rebus sama telor 😆 itu memang resep dari teman saya. biar kucingnya badannya gagah. memang sih kucingnya jadi berkurang napsu makannya. tapi boleh diterapkan supaya badan kucingnya seterek. 😆

  2. gadgetboi says:

    mudah saja mas, pertama tempe direbus hingga bau tempenya mengilang. kalau mau bisa juga sekalian telur direbus setengah matang (tentu harus di cuci dulu hingga tidak ada tokai ayamnya :mrgreen: ) setelah tempenya matang digerus dengan sendok-garpu lalu tuangkan telur setengah matangnya. campurkan hingga telurnya juga menjadi matang karena efek panas tempe rebus supaya engga kena bakteri salmonela dan sebagainya. bonapetit. lebih baik kalau si kucing di “puasakan dulu” karena awal-awal memang kucing akan kurang berselera makannya. tapi setelah itu akan doyan kok. tunggu dua mingguan untuk melihat hasilnya :mrgreen: yang jelas bulu lebih halus, mata lebih bersinar sama badan lebih seterek kayak rambo hahaha …

  3. xrismantos says:

    oh gitu ya…bagus juga nih. nanti kalau pulang ke malang saya cobanya. kalo ternyata doyan tinggal mengajukan proposal ke ibu buat meluangkan “anggaran” belanja telur dan tempe khusus buat su bengkong 😀

  4. ILYAS AFSOH says:

    Pus makan mewah juga bang

Leave a comment

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com