Iklan Youtube Kok Lama

Pada ngerasa ngga kalo iklan di Youtube makin hari durasinya makin panjang, terutama iklan dari Indonesia? Masa sampe 4 menit? Ya untung sih ada tombol Skip Ad, tapi dalam hati cuma mbatin, emang harus ya itu iklan sampe sepanjang itu durasinya? Kenapa ngga bikin iklan yg efisien dan to the point? Bukankah itu lebih menarik dan lebih “mengena”?

Contoh nih iklan salah satu situs belanja online, isinya cerita first person tentang pelaku bisnis online. Nyeritain gimana dia memulai bisnis, merasakan keuntungan online shop, dan sebagainya, bacot lah intinya. Okelah, tapi ya masa sampe 5 menit isinya cerita doang? Uda gitu ceritanya mbosenin dan scripted banget. Berharap orang tertarik dengan cara seperti itu kayanya naif banget. Saya pernah iseng nyoba ngeliat sampe akhir. Meh banget. Mana yang muncul itu2 aja, eneg liatnya lama2.

Ada lagi iklan vendor provider GSM. Isinya nge shoot anak kecil pake kacamata ray band tiduran di rumput sambil selama hampir 5 menit nyeritain kehidupan sehari-harinya yang menurut semboyan iklannya “bahagia itu sederhana”. WTF, ini iklan ngajarin anak kecil jadi sosialita apa ya. Dan di akhir iklan, ntu anak ngasih saran kebahagiaan buat orang dewasa. WTSF — What The Super F*ck!!–

Adaa yang konyol banget, iklan motor matic. Jadi ceritanya ada motor dipajang di sebuah cafe, trus disitu diliatin pengunjung cafe yang pada tertarik ama itu motor pada nyobain naik. Nah anehnya, dideket motor itu ada cewe lagi duduk sendirian, kaya lagi ngopi. Naa si cewe ini, tiap ada pengunjung cowo yang nyoba2in itu motor, dia langsung duduk di boncengannya, trus pegangan gitu ke cowonya. We Te Eeeeffff!!! Absurd banget!!! Dan durasinya juga 5 menitan kalo ga salah.

Sering saya nyetel Youtube cuman buat dengerin lagu sambil ngerjain hal lain. Kadang gak sadar kalo lagunya ga diputer2 soalnya masi iklan, kalo iklan2 dari luar kadang menarik, dan ga terlalu panjang. Nakalo udah iklan Indoneisa, durasinya bisa lebih panjang daripada lagunya!! Mehhh….! Kata peribahasa kuno, besar pasak daripada dengkul ya.

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: , , ,
Posted in Catatan Kecil, Sekitar Kita, Teknologi
2 comments on “Iklan Youtube Kok Lama
  1. jejesjeje says:

    Aku pake adbl*ck jadi ga pernah ngerasain liat iklan di yutub *oops*
    hahaha, mungkin karena pengen ngikut iklan Thailand yang suka keren gitu..

Leave a comment

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com