Makanan Kucing yang Murah dan Bernutrisi Tinggi

Makanan kucing mahal? bahkan lebih mahal dari porsi makan kita sendiri?
Kalau mau sedikit repot (dan bau amis) kita bisa bikin sendiri dengan biaya sampai sepersepuluh dari makanan kucing kemasan yang biasa dijual kemasan.
Resepnya gampang kok. Yuk mulai..

Bahan adonan utama resep ini adalah ikan pindang yang fresh/masih baik kondisinya dan belum basi.
Ikan ini bisa dibeli di pasar dengan kisaran harga sekitar 3000-6000 sekotak yang isinya antara 4 (kalau gede2) sampai 5 (kalau kecil2). Setengah ekor ikan pindang yang gede bisa buat 1 kali makan 1 ekor kucing dewasa. Jadi kalau satu hari makan 2x berarti 1 ekor untuk satu hari. Kalau pindangnya termasuk kecil maka 1 ekor untuk 1 kali makan. Ini udah ukuran yang termasuk “rakus” jadi masih bisa diirit lagi sesuai dengan tingkat “ke-rakusan” kucing anda😀 .

Lalu apa yang kita lakukan dengan ikan pindang ini?
Bahan kedua adalah, sekepal nasi. Ya, cabik2 pindang tersebut dan campurkan dengan nasi sehalus mungkin. Mungkin awal2 akan terasa jijay karena maklum lah…ikan mentah kan amis. Tapi bertahanlah!! Demi uang saku dan kelanjutan hidup kucing anda hihihi😄

Perbandingan yang sesuai antara ikan pindang dan nasi tidak ada patokan pastinya. Kalau saya biasanya untuk setengah ekor pindang gede atau satu ekor pindang kecil, dicampurkan dengan satu kepal nasi atau satu entong (penciduk nasi). Untuk percobaan, hari pertama beri kucing anda dengan adonan yang sudah dibuat. Kalau dimakan sampai habis, hari berikutnya kurangi presentase pindang dan perbanyak nasi-nya. Kalau masih habis juga besoknya kurangi lagi. *lama-lama ga ada pindangnya pun dimakan juga nih…kasihan si kucing* ya ngga laah… Nah kalo pada pengurangan terakhir ternyata ngga habis dimakan, berarti perbandingan porsi sebelumnyalah yang paling pas dan paling irit😀

Resep diatas udah 4 bulanan ini aku terapkan ke kucingku dirumah. Dan sehat2 aja tuh ^^ malah sekarang udah punya 4 anak. Meskipun satu anak mati gara2 diserang kucing liar😦 Anak2nya juga saya kasih resep yang sama dan mereka gemuk2 sekarang😀

Tentang bau amis yang menghiasi jari2 anda (khekhekhe..) santai aja, cuci dengan sabun cuci sebanyak mungkin, bau itu akan hilang. berganti dengan bau sabun yang wangi. Yah namanya juga pengorbanan…tidak ada yang sia2 kok hehehe….oke selamat mencoba.

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Posted in Kucing
7 comments on “Makanan Kucing yang Murah dan Bernutrisi Tinggi
  1. Sayangnya.. gw dah gak punya kucing lagi..huhuhuhu

    kyknya ini berguna untuk cK *lirik2 cK*

  2. Waduh, makanannya istimewa sekali…
    Dulu pernah punya kucing, dikasih makan apa aja juga dimakan…😛

  3. renxe says:

    hehehe…istimewa ya…kadang2 terpikir, dari ikan pindang kok bisa2nya jadi 4 ekor anak kucing ya😀😀

  4. chrisen says:

    numpang tanya, pindangnya diapain ya? direbus atau digoreng atau diapain.

    thanks.

  5. renxe says:

    pindangnya mentah aja. tp bukan yg mentah fresh dari laut. biasanya klo yg dijual di pasar2 udah dalam keadaan 1/2 mateng.

    sebaiknya jangan digoreng, soalnya bakal keras n susah nyampur ma nasi nya.

  6. gadgetboi says:

    salam kucing!:mrgreen:

    sekarang pun (udah 1 tahun kali) saya menerapkan “strategi” ini loh. soalnya ikan whiskas baunya udah enggak “nendang”😆 sukur deh … tau aja kalau tuannya lagi kere …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: