Internetan pake 3 – baca : three

Baru 2 hari ini saya nyoba internetan pake kartu 3. Itung2 mempekerjakan lagi modem saya yang nganggur cukup lama. Paket internetnya sendiri saya ngga hafal, silahkan cek http://www.three.co.id/kartuinternet/ untuk list lengkap paketannya dan cara registrasinya. Kalo ga salah mulai dari paket kuota 500MB, 1GB, 2GB, dan seterusnya. Semuanya unlimited, cuman kalau udah mencapai batas kuota kecepatan akan turun sampai sekitar 64 Kbps.

Saya sendiri pake yang paket 1GB seharga Rp 35.000 sebulan, bayarnya langsung dipotong dari pulsa. Yang saya agak sedikit terkaget, ketika isi pulsa Rp 40.000, yang masuk malah Rp 80.000. Dua kali lipatnya. Mas yang di counternya bilang katanya kartu saya 3 versi MU. Entahlah apa maksudnya. Saya sendiri nemu kartu ini dirumah, geletakan gak dipake (nomornya lumayan cakep, 3 digit paling belakang angkanya 555). Emang ada macem-macem apa aja toh versi 3 ini?

Performanya? Gak jauh beda lah dari provider2 lain. Lagu lama. Kalo jam sibuk (mulai sore sampai tengah malam) lambatnya minta ampun. Diluar jam2 itu lumayan masih manusiawi. Dipake download mentok di angka 20-24 KBps. Bolehlah kalau sekedar dipake browsing-chatting. Adanya opera turbo lumayan mengobati kelambatan saat di jam2 sibuk. Saya belum merasakan kalau sudah turun jadi 64 Kbps seperti apa.

Sinyalnya? Di tempat saya di daerah Semampir, Surabaya Timur, lumayan bagus. Tapi karena kost2an saya mirip bunker (kalau dipake didalam kamar langsung sinyal ngedrop) jadi yah saya harus puas dengan 2 bar HSDPA.

Oh ya sekedar informasi, setting modemnya diset sebagai berikut :
APN : 3data
username : 3data
password : 3data

Link berguna :
http://www.three.co.id/kartuinternet/

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: , ,
Posted in Teknologi
2 comments on “Internetan pake 3 – baca : three
  1. radesya says:

    dulu aku pake im2, lelet banget kak, sekarang coba pake flash yah sama aja. terkadang nyebelin juga sih.. perlu dicoba juga nih pake 3

  2. renxe says:

    sama aja ra. cuma lebih murah ajašŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: