Blog Archives

Kenapa Mahasiswa Susah Diatur

Ketika mahasiswa tidak nurut apa kata dosennya, siapa yang salah? Mahasiswanya atau dosennya? Tergantung dari sudut pandang mana. Masing-masing pihak pasti bakal membela diri. Tapi ketika mahasiswa tersebut tidak nurut hanya pada dosen tertentu saja, berarti mungkin ada yang salah

Tagged with: , , ,
Posted in Sekitar Kita

Gelitikan rapat para mahasiswa

Agak menggelitik mendengar statemen dari seorang teman yang tiap hari pulang kampus larut malam karena mengikuti kegiatan BEM alias Badan Eksekutif Mahasiswa: “Mahasiswa adalah agen perubahan”. Wait, perubahan yang gimana dulu nih? Perubahan ke lebih baik atau lebih buruk?

Tagged with: ,
Posted in Catatan Kecil, Sekitar Kita

Grup Pencinta Kucing Atau Penjual Kucing?

Apa bedanya pecinta kucing dengan penjual kucing? Mereka sama-sama punya kucing. Mereka juga sama-sama membesarkan dan memelihara kucingnya dengan cinta. Bedanya, cintanya tulus atau komersil. Itu aja sih. Nah itulah yang menggelitik saya tentang salah satu grup pecinta kucing di

Tagged with: , ,
Posted in Komunitas, Kucing, Sekitar Kita

Beli Mobil Atau Gembreng?

Gara-gara kemarin liat pameran mobil di Mall Olympic Garden (MOG) Malang, saya jadi nyadar, betapa tipisnya plat bodi mobil-mobil baru saat ini. Coba tekan pakai ibu jari dengan sedikit tenaga, maka panel bodi mobil akan segera meleyot kedalam. Awalnya sempet

Tagged with: , , , ,
Posted in Sekitar Kita

Salah Kaprah Teknologi Informasi di Sekolah

Sekolah sekarang ini udah beda banget dengan jaman sekitar 5-10 tahun yg lalu. Masih ingat ngga dengan papan tulis, kapur, penghapus yang berdebu dan penggaris kayu yg pinggirnya boncel2 keseringan dipukulkan ke meja? Sekarang kita udah jarang liat yg kaya

Tagged with: , ,
Posted in Sekitar Kita, Teknologi

Konsep Kafe : NO GADGET ALLOWED

Sore hujan dingin, paling enak nongkrong di warung sambil ngopi. Sebatang udud tak lupa dinyalakan untuk teman memandang dan mendengarkan hujan. Lagi enak-enaknya ngelamun, tiba-tiba mata saya terpaku pada halaman depan sebuah koran. Bukan karena gambarnya Luna Maya atau Megan

Tagged with: , , ,
Posted in Sekitar Kita

Salah Kaprah Dalam Berpacaran

Hahaha saya jarang bahas cinta-cintaan. Tapi gara-gara denger curhatannya temen, saya jadi pengen berbagi beberapa kesalahan yang dilakukan seorang insan saat menjalani hubungan yang seharusnya menyenangkan ini, dan bagaimana seharusnya, menurut versi dan cara saya sendiri. Check it out.

Tagged with: ,
Posted in Sekitar Kita
Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com