Cinta Sejati Itu Nonsense

Wooohhh!! Udah berapa abad ngga nulis. Hahaha. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cinta. Tumben? Yah suka2 donk wong saya yang punya ini blog. Wkwkwkwk.

Begini ceritanya. Sudah hal yang umum bagi anak muda yang sedang mengadu cinta begitu getol mengartikan cinta dengan makna ini itu disertai analogi-analogi indah nan puitis. Banyak dari semua itu mengartikan cinta dengan “intinya” adalah, cinta sejati. Dan biasanya yang paling getol dengan hal ini adalah mereka-mereka yang lagi PACARAN.

Well. Kalo saya boleh memberi tahu kalian para anak muda, cinta sejati dikala PACARAN itu omong kosong. Ngga ada itu. Dicari sampai ke kutub utara, selatan, barat timur, ngga bakal ada orang pacaran dengan berlandaskan cinta sejati. Cinta orang pacaran selalu pamrih.

Cinta orang pacaran adalah egois, ingin memiliki, ingin mengatur, ingin disanjung, ingin diberi hadiah, ingin dimanja, ingin ini ingin itu banyak sekali…aku ingin terbang bebas di angkasa…heiii baling-baling bambu!! Emang doraemon?!! Yatapi begitulah cinta orang pacaran, nonsense.

Terkadang pula, cinta “sejati” yang dirasakan seseorang terhadap pasangannya itu semu. Perasaan aneh yang muncul ketika sang pasangan mulai pelan-pelan terasa menjauh. Perasaaan aneh yang muncul ketika mulai merasa kehilangan. Perasaan aneh yang muncul ketika harapan lebih besar daripada kenyataan. Perasaan aneh yang muncul ketika keinginan menggebu yang tak tersampaikan. Perasaan aneh yang muncul ketika melihat sang pasangan berjalan dengan orang lain yang berbeda jenis (kucing misalnya).

Perasaan aneh yang tidak diketahui wujudnya inilah yang sering disalah-artikan sebagai perasaan cinta. Akhirnya pihak yang terserang perasaan aneh ini mulai membikin puisi-puisi, sajak-sajak, kata-kata akik (karena mutiara lagi kalah pamor sama akik) untuk menggambarkan gejolak yang ada di hatinya. Yang sebenarnya bermuara pada satu, yaitu rasa kecewa. Kecewa karena semuanya terjadi tak seperti yang diharapkan.

Begitulah wahai anak muda, janganlah engkau terbawa perasaanmu yang semu, perasaan anehmu itu sebagai cinta sejati. Karena tidak ada pacaran dengan cinta sejati. Dengan “nafsu sejati” yang ada. Cinta dalam pacaran itu, sekali lagi, pamrih.

Looh aku lho cinta sama pacarku, buktinya aku mau jadian sama dia, kemana2 sama dia, dll dsb pokoknya suka. Naah lebih masuk akal jika pacaran itu dilandaskan atas rasa SUKA. Suka karena dia ganteng, suka karena dia cantik, suka karena kelakuannya baik, suka karena pribadinya menawan. Uda itu aja. SUKA, bukan cinta.

Ingin mengalami cinta sejati? Menikahlah. Disitulah kalian akan merasakan cinta sejati. Ketika semua yang kalian lakukan adalah demi membahagiakan istri/suami, menafkahinya, melayaninya, menemaninya dikala jatuh, menggandengnya dikala bahagia, dan seterusnya, dalam ikatan suci yang tak akan mudah kalian tinggalkan, ikatan pernikahan.

Daaaan tentu saja, cinta sejati dalam bentuk yang lain adalah cinta orang tua pada anaknya, dan cinta Tuhan pada makhlukNya.

Sekian.🙂

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: , ,
Posted in Catatan Kecil, Umum
6 comments on “Cinta Sejati Itu Nonsense
  1. Dyah Sujiati says:

    Jadi? Kamu sudah nikah mas?
    Koq nggak ngundang-ngundang?

  2. Dyah Sujiati says:

    Betewe, tulisan ini sangat bermutu! Tuwo tam deh!😀

  3. Dyah Sujiati says:

    Reblogged this on Life Fire and commented:
    Aku suka tulisan ini!
    Isinya sangat logis.
    Jadi aku reblog😉

  4. Irsyad says:

    Ditulis jomblo, direblogged jomblo… Wkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: