Gelitikan rapat para mahasiswa

Agak menggelitik mendengar statemen dari seorang teman yang tiap hari pulang kampus larut malam karena mengikuti kegiatan BEM alias Badan Eksekutif Mahasiswa: “Mahasiswa adalah agen perubahan”. Wait, perubahan yang gimana dulu nih? Perubahan ke lebih baik atau lebih buruk?

Suatu kehormatan memang, bagi seorang mahasiswa yang tergabung dalam tim inti BEM. Agaknya jadi anak BEM itu seolah jadi menteri di suatu negara. Serasa punya gelar tambahan, kekuatan lebih, manusia istimewa. Bagaimana tidak istimewa, tiap hari pulang malam karena rapat rapat dan rapat.

Pertanyaannya sekarang, efektif-kah rapat-rapat yang diselenggarakan hampir tiap hari itu? Apa benar terjadi mufakat disitu? Pembagian tugas yang jelas? Atau jangan-jangan malah banyak adu mulutnya, mempertahankan idealisme masing-masing karena masing-masing merasa jadi manusia istimewa? Atau malah melakukan hal-hal yang “diluar konteks kemahasiswaan”?

Buat gambaran adik-adik BEM sekalian, kami yang sudah melewati masa-masa jadi mahasiswa, rapat kegiatan justru merupakan sesuatu yang menjemukan. Oleh karena itu sebisa mungkin kami mengadakan rapat sesedikit mungkin, dengan mengoptimalkan waktu yang ada dan mencapai mufakat sesegera mungkin. Idealisme kami singkirkan jauh-jauh karena kami sadar, keputusan apapun yang diambil itu tidak ada yang jelek, semua tergantung pada bagaimana cara kami mengeksekusi keputusan itu.

Jadi pulang malem karena rapat is a big no-no (bagi kami). Kecuali memang masalahnya pelik, menyangkut hajat hidup orang banyak misalnya, termasuk hajat hidup kalian sebagai mahasiswa-mahasiswa kami, termasuk ketika kami pusing merapatkan tentang anda yang stay di kampus sampai malam dengan alasan “rapat” tapi malah terjadi hal-hal yang “tidak dirapatkan” dan “tidak diinginkan”. Nah loh, rapat anda yang sampai malam justru bikin kami rapat berhari-hari.

Apakah itu perubahan yang anda maksudkan?

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: ,
Posted in Catatan Kecil, Sekitar Kita
One comment on “Gelitikan rapat para mahasiswa
  1. Happy Fibi says:

    *uhuk*

    Saya sedikit tersindir, nih, mas. Kwkwk. Ijin share ya mas🙂 Saya cantumkan sumber🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: