Musik Versus Tuts Keyboard

musicvskeyboard

Saya suka musik, dan banyak orang di dunia ini juga. Salah satu waktu yang pas buat dengerin musik adalah saat di ruang kerja dan keadaan lagi sepi ngga ada orang. Tapi, kadang ada orangpun saya tetep pengen dengerin musik. Oleh karena itu di meja saya ada dua headset, satu model headphone biasa dan satunya lagi model earbuds. Boros amat?

Headphone biasa dan earbuds

Headphone biasa dan earbuds

Headphone saya pakai kalau benar-benar ngga ada orang, sedangkan earbuds pas ada satu-dua orang. Tujuannya biar kalau tiba-tiba diajak ngomong saya masih bisa dengar. Nah tapi saat sedang bekerja, ngetik gitu, sambil pasang headset itu rasanya kok ada yang kurang… Tapi ngga tau apa. Butuh waktu lama bagi saya untuk menyadarinya. Bertahun-tahun.

Ternyata apa coba yang kurang, saya ngga bisa denger suara tuts keyboard. Hahhh? Hihihi… Aneh ya. Tapi begitulah. Rasanya suara tuts keyboard yang cetak cetik seirama dengan ketikan jari itu membuat saya bisa berkonsentrasi. Apalagi saya biasa ngetik tanpa liat keyboard (sombong dikit lah yaa hahahaha). Sepertinya ngetik tanpa denger suara tuts itu ibarat ngomong tapi ngga bisa denger suara sendiri.

Apa anda merasakan hal yang sama? Kalau iya mari kita tosss!!😀

That’s why. Sekarang saya jarang pakai headset saat lagi kerja. Mendingan setel musik pakai loudspeaker. Tapi speaker laptop rasanya kurang nendang. Mau bawa speaker set dari rumah juga males banget, menuh-menuhin meja. Solusinya?

Di meja sebelah ada komputer Apple iMac yang ngga pernah dipakai. Komputer ini udah dilengkapi dengan speaker built-in yang suaranya lumayan. Tapi saya maleeess banget kalau tiap mau setel lagu mesti berdiri, ke meja sebelah dan utak-atik si iMac itu. Saya juga males buat angkat itu komputer ke meja saya. Berat uyy. Akhirnya?

iMac yang speakernya lumayan dan "nganggur"

iMac yang speakernya lumayan dan “nganggur”

Saya install-lah software remote control TeamViewer di laptop saya dan komputer iMac. Saat pengen dengerin musik, tinggal remote aja itu iMac dari laptop, buka Media Player daaan eittss… Ini komputer apel krowak ga ada file-file lagu sebijipun! Mau ngopi dari harddisk, maleeessss lama nunggunya. Jadi?

Masih dalam kondisi nge-remote, buka browser, buka Youtube, pilih lagunya dan taraa… Bisa deh, kerja sambil denger musik, tanpa harus jalan ke meja sebelah, tanpa harus ngopi-ngopi file mp3, dan yang terpenting, masih bisa denger tuts keyboard.

Hehehe…

Solusi yang boros buat orang yang malas usaha kayak saya😀

Penasaran sama TeamViewer? Visit here.

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: , , , ,
Posted in Catatan Kecil, Multimedia
21 comments on “Musik Versus Tuts Keyboard
  1. jampang says:

    dulu pernah saya pake teamviewer cuma gagal😀

  2. aqied says:

    Aku pake loudspeaker juga tp pke speaker dooonk. PC kantor aku bukan lepi sih. Jd meja dan perangkatnya emang segambreng. Trus kalo aku mau telpon, baru dikecilin. Pokonya kendali se ruangan itu ada di tanganku

  3. Musik harus muter terus selama di neja kerja. Saya pakai speaker aktif kecil saja kalau di ruang kerja di pabrik, Mas.
    Msalahnya saya gak bia terus dengerin musik selams jam kerja. Saya harus ke pabrik. Dan suara mesin pabrik itu indah juga sih lama-lama terdengarnya. Mungkin bagai suara tuts keyboard untuk Mas…

    • xrismantos says:

      Gitu ya mas ya hahaha… Saya juga suka suara mesin mas, suara yang iramanya teratur gitu, bikin ngantuk apalagi kalau anginnya semilir…wah bobok siang deh😀

  4. Kimi says:

    Aku sering banget pake earphone tanpa musik yang menyala. Pas udah lama nongkrong depan laptop baru ngeh kalau musiknya gak ada. Gebleg.😆

  5. ronal says:

    kalau udah kebiasaan ngapa2in pakai musik pasti susah jauh2 dr musik dan komponen pendukungnya…tp aku baru tau loh mas ttg TeamViewer ini..ntar tak coba2 hehehe

  6. Kalau saya pakai kursi yg ada rodanya. Tinggal geser ke meja sebelah, xixixi…

  7. Hahhaa,.. dasaarrr,.. itu Imac nganggur buat sayah ajah😆

  8. Miftah Afina says:

    Saya pake team viewer kalo pas lagi pulang kampung aja, kalo ada kerjaan yang darurat masih bisa kerja pake itu. Meskipun sebenernya kurang nyaman juga sih.

    Oh iya, saya kalo di kantor malah lebih sering pake headset, meskipun sebenernya nggak dinyalain musik atau apa. Cuman ada rasa enak n tenang aja kalo kupingnya ditutup gitu. hihi

  9. beralan14 says:

    Musik itu emang bisa jadi moodboster banget deh🙂

    TerAlanKan.WordPress.Com

Leave a Reply

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
