Efek Positif Jalan Rusak

jalanrusak

Kalau ditanya apa efek jalanan rusak dan berlubang? Pasti semua bakal nyebutin efek negatif. Jelas, karena pertanyaannya pun berasal dari kalimat negatif. Alhasil pikiran kita langsung terbawa ke aura negatif-isme. Padahal ada juga lho efek positifnya, dan ngga kalah banyak dari efek negatif. Apa aja sih?

1. Anti ngebut
Siapa sih yang mau ngelewatin jalan rusak dengan kecepatan tinggi? Mungkin cuma orang yang lagi nganter istrinya yang hamil dan udah mencapai bukaan 9, atau orang kebelet pipis, atau orang kurang kerjaan. Atau lagi lomba balap reli.

2. Melatih kesabaran
Para pengendara pasti sadar bahwa melibas lubang di jalan itu ibarat pakai korset (buat cewe). Ngga dilewatin itu ga jalan, dilewatin bikin ga nyaman dan lama-lama merusak kaki-kaki kendaraan. Maka kita harus sabar saat melibas lubang, kecepatan harus diatur, dan sabar ngelus dada buat siap-siap servis understeel kendaraan.

3. Melatih keterampilan mengemudi dan feeling
Kadang kita masih “diberi kesempatan memilih” buat melewatkan kendaraan kita di bagian jalan yang ngga berlubang. Disinilah keterampilan slalom dan feeling kita diasah. Bagus buat yang baru belajar mobil nih. Jadi jangan cuma belajar nyetir di jalan yang halus aja😀

4. Menghemat anggaran dalam jangka pendek
Ini buat PEMDA atau PEMKOT. Jalan rusak yang dibiarkan tentu saja menghemat anggaran jangka pendek. Jangka panjang? Dipikir sambil touring deh (itulah filosofi mereka).

5. Menyuburkan tanah
Jalan yang berlubang memberi kesempatan air untuk meresap ke tanah yang ada di lubangnya. Roda kendaraan yang menginjaknya bagaikan alat bajak. Kotoran yang masuk kesitu berperan jadi pupuk. Lengkap sudah, suburlah tanah Indonesia. Bah….

6. Tempat yang bagus buat beriklan
Karena kendaraan melaju dengan kecepatan lambat (dan kadang macet) kawasan dengan jalan rusak sangat berpotensi sebagai tempat iklan. Kalau pelan kan iklan kita jadi lebih lama diliatnya. Bener ngga ya secara ilmu advertising? Dianggep bener aja deh…😀

7. Pendapatan plus plus buat bengkel understeel
Tadi udah saya singgung bahwa melibas jalanan berlubang bikin rusak kaki-kaki atau understeel kendaraan. Otomatis pelanggan bengkel understeel pun bertambah. Hukum alam.

8. Tambahan kas buat rumah sakit
Kadang lubang yang ada dalamnya lumayan. Bikin orang yang terperosok terjerembab dan mengalami luka parah. Cring-cring masuk deh ke rumah sakit, dokter dan apotek.

Nah, itulah sekelumit efek positif yang ditimbulkan oleh jalanan yang rusak dan berlubang. Maka dari itu, marilah kita biarkan saja jalanan itu rusak. Kalau perlu jalanan yang mulus pun kita bolong-bolongin. Mari kita lupakan efek negatifnya dan mulai menikmati efek-efek positifnya. Sembari mengunyah buah jeruk nipis, yang bervitamin C tinggi, namun rasanya ASEEEMMMMMM…!!!

Jalan bolong bisa dipake buat GARASI!! Keren ya!!

Jalan bolong bisa dipake buat GARASI!! Keren ya!!

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: , , ,
Posted in Sekitar Kita
19 comments on “Efek Positif Jalan Rusak
  1. Dyah Sujiati says:

    Akakakak!
    Nice humor. Tak kasih empat jempol! (plus kaki :p)

  2. Kayaknya kurang satu nih efek postifnya, Mas…
    Itu, membuka lapangan kerja buat pengatur lalu lintas amatir alias pak ogah…hehehe

  3. Aiko says:

    Wadoh nyebur lobang mobilnya hahahha

  4. alinaun says:

    jalanan di komplek rumahku, sebulan setelah diaspal langsung rusak😆

  5. itu gambar diambil di mana ya Pak.. bisa njeblos pas seukuran mobil…bagaimana ya pengemudinya itu..pasti kaget dan shock tahu tiba-tiba kendaraannya ada di dalam lubang

  6. Satuju pisan atuh kang.
    Kaboooooorrr…………..😀

  7. emma says:

    selalu ada hikmahnya yaa yang pasti🙂

  8. lazione budy says:

    gambarnya serem amat.
    syukur kita jadi lebih hati-hati kan?!

  9. kalau banyak orang tau positifnya jalan berlubang mungkin nggak akan marah-marah banget ya sama kontraktor jalan, hehe…
    ada satu lagi positifnya, bisa mancing ikan disana, tinggal ceburin ikan trus pancing lagi😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: