Aspal Pun Bisa Menetes dan Orgasme

alone-fashionable-girl-walk-road-cool-beauty

Aspal itu cair ternyata. Ya, aspal yang digelar di jalan-jalan ituuu, yang kita injak tiap hari. Jadi? selama ini kita berjalan diatas zat cair? Kita mengambang diatas cairan seperti seorang ninja? Yaaaa…kurang lebih begitu.

Aspal yang nampak seperti benda padat pada temperatur kamar ini ternyata adalah zat cair yang super duper kental sekali banget. Dua juta kali lebih kental dari madu, atau 20 milyar kali lebih kental dari air. Butuh waktu 7-13 tahun untuk segumpal aspal membentuk satu tetesan. Padahal tiap tetesannya hanya berlangsung selama 10 detik. Foreplay yang terlalu lama dibanding orgasmenya. *lha dalah ngelantur*😀

John Mainstone dan eksperiman tetesan aspal

John Mainstone dan eksperiman tetesan aspal

Sejumlah peneliti di University of Queensland di Brisbane mulai melakukan percobaan “meneteskan aspal” ini pada tahun 1927. Selang 86 tahun kemudian, gumpalan tar atau aspal yang diujicobakan telah menghasilkan delapan tetesan. Ya, delapan tetesan selama 86 tahun.

Eksperimen ini mendapat gelar Guinness Book of Records sebagai penelitian yang berlangsung paling lama. Bayangkan, 86 tahun. Penelitian macam apa lagi yang habis waktu sekian lama coba. Meneliti pacar kita sendiri aja ga bakal habis sampai berabad-abad, sampai akhir zaman. Bohong banget kalo anda berpikir bahwa anda sudah jadi orang yang paling mengerti pacar anda! No offense buat orang yang lagi pacaran lho ya.😀😀

Penelitian ini ditujukan untuk menunjukkan, bahwa benda-benda yang ada disekitar kita itu ternyata tidak sepenuhnya seperti yang kita sangka. Ada aja “tingkah” mengejutkan dari benda-benda ini yang tidak kita sadari.

Pada 1944, peneliti di Trinity College di Dublin mencoba melakukan penelitian serupa. Pada April 2013 lalu mereka memasang webcam untuk merekam saat-saat menetesnya gumpalan aspal yang telah mereka persiapkan selama 69 tahun lamanya tersebut. Harapannya agar semua orang dapat menyaksikannya. Akhirnya, pada 11 Juli 2013 pukul 5 sore, ahli fisika Shane Bergin dan rekan-rekannya menyaksikan peristiwa yang sangat dinantikan dalam dunia sains itu.

Nih videonya biar ga dibilang hoax😀 :

“So exciting!!” Komentar mereka (para ilmuwan). Komentar para mahasiswa “Mana…mana ngga keliatan..!!” *berjubel dibelakang antrian* Komentar rektor kampus “Oh, udah netes ya” Sambil pura2 sok sibuk di kantornya. Komentar petugas bersih-bersih lab “Pada ngapain sih, nambahin kerjaan bersih2 ane aja”. Komentar orang biasa “Oooh jadi begitu ya”. Komentar orang alay “Jadi gue mesti bilang WOW gitu?”. Komentar Syahrini “Sesuatu banget!!”. Komentar saya “Udah jam duabelas, saatnya makan siang”.

Komentar anda?😀

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: , , ,
Posted in Sains Populer, Sekitar Kita
22 comments on “Aspal Pun Bisa Menetes dan Orgasme
  1. Euisry says:

    Menarik. Dan banyak hal ajaib memang kalau mau ngubek2 sains & perilaku eksentrik material di alam ini. Hehe… suka gaya tulisannya yang lucu, tak tahu apa yang nulis juga lucu *just kidding😀

  2. Miftah Afina says:

    Judulnya hot.😀
    Tapi info bagus, dulu waktu masih kecil. Saya kira ketika mengendarai motor dan berjalan di atas aspal yang masih lengket, ban kita akan terkelupas. Eh… ternyata enggak, cuman kerikilnya aja yang nempel di aspal. hihi

  3. Komen saya, cape nungguin nya…hahaha… judulnya provokatif euy

  4. hasannote says:

    Komentar saya,”Dapat pencerahan pagi ini tentang benda yang selama ini saya akrabi:aspal!.” Dan,” Foreplay yang terlalu lama dibanding orgasmenya,” that i like..:)

  5. jampang says:

    waktu masih kecil pernah main ke atas bangunan yang lantainya diberi aspal. di ruang terbuka. pas tengah hari… kalau lewat situ, pasti lengket… pernah sendal lepas pas nginjel itu aspal😀

  6. mayakayla says:

    saya baru tahu sob,,,,,
    lama banget ya,,,,,,

  7. febrian hadi says:

    usia penelitinya berapa ya? *gagal fokus😀

  8. duniaely says:

    judulnya bikin kepo😛

  9. Ririn Setia says:

    wah ada-ada aja ya masak aspal bisa orgasme wkwkwk😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: