Berjuang Demi Panggilan Alam

45104139Masalah utama yang dihadapi oleh penghuni ruang dosen pojok di kampus ini adalah, ketika kebelet pipis. Gedung kampus ini memang bisa dikatakan “kurang ergonomis”. Kamar mandinya pelit banget!! Terdiri dari tiga lantai dan memanjang hampir 70 meter, gedung ini cuma punya dua kamar mandi cowok dan dua cewek.

Itupun letaknya cuma di satu sisi aja. Lebih tepatnya di sisi timur, di lantai satu dan dua. Sehingga, jika kebetulan anda berada di sisi barat, maka harus rela berjalan sejauh 70 meter untuk menghadiri panggilan alam yang tak ter-elakkan itu.

Sedangkan ruangan saya ada di lantai tiga, sisi barat! Entah kenapa saya ditaruh diruangan ini, padahal dua ruang dosen lain lebih dekat posisinya dengan kamar mandi. Tapi saya tetap bersyukur. Karena tiap pipis saya dapet bonus olahraga cardio, yaitu jalan cepat dan naik turun tangga. Apalagi saya ini orang yang gampang kebelet pipis, terutama di cuaca yang dingin seperti sekarang. Ditambah lagi suka minum kopi. Padahal kopi adalah penyumbang bladder terbesar. Jadilah saya berolahraga setiap hari. NICE!!

Apa daya, sering saya nahan pipis saat ngajar. Pernah suatu hari pas lagi enak2nya siaran didepan kelas, tiba2 dapat panggilan alam. Mau saya tolak ternyata sudah ngga tahan lagi. Akhirnya pamit ke mahasiswa “Permisi, saya mau kebelakang dulu ya” Memalukan.😀 Yah dosen juga manusia donk. Masa cuma mahasiswa yang boleh pamit “ke belakang”.

Sebenarnya kata-kata “ke belakang” kurang tepat juga. Soalnya kalau dilihat dari perspektif posisi papan tulis di kelas, maka kamar mandi ini berada didepan kelas. Nah loh. Ribet amat, sudahlaaah.

Hmmm…mungkin cukup itu aja tulisan kali ini, saya akhiri sekian, karena saya mau pipis dulu. Daagh…

Koridor yang harus dilalui untuk menjawab panggilan alam

Koridor yang harus dilalui untuk menjawab panggilan alam

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: , , ,
Posted in Catatan Kecil
6 comments on “Berjuang Demi Panggilan Alam
  1. duniaely says:

    saya malah baru tahu ada istilah panggilan alam hihihi , lbh keren drpd bilang mau ke belakang ya ?😛

  2. niccaniez says:

    Bisa ngebayangin apa yang dirasakan Pak Dosen karena mengingat pengalaman pribadi saya yang juga mengalami kejadian yang hampir sama. #gubrak.

Leave a Reply

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
