Setengah Mandi

take a bathItu yang saya lakukan kalo lagi sakit. Saya kalau lagi sakit memang paling anti sama yang namanya air. Jangankan air, udara dengan suhu kamar aja serasa di kutub utara. Pernah saya sakit sampai berhari-hari dan selama berhari-hari itu pula saya ngga mandi. Sampai2 kaus yang saya pakai rasanya melekat kaya jadi bagian dari kulit.

Tapi itu dulu pas saya masih kuliah. Sakit bisa bolos atau titip absen. Sekarang saya udah ngga kuliah lagi, tapi mengajar anak2 kuliah. Apa jadinya jika sakit sedikit aja sy bolos? *seneng pasti mahasiswanya*πŸ˜€

Akhirnya belakangan ini biarpun kondisi badan ngga fit, saya paksakan buat masuk kantor. Masuk kantor dengan wajah kumus2, lengket, kusem karena ngga mandi, dan parahnya, bau, tentunya menghilangkan “kharisma” saya sebagai seorang pengajar *ceileh kaya motor aja merk Kharisma* Akhirnya sayapun terpaksa mandi.

Mandi ngga sembarang mandi, inilah yang disebut “setengah mandi”. Pertama dan yang terpenting adalah gosok gigi. Lalu basuh muka sampai sebagian leher, basuh tangan sampai pundak, dan kaki sampai sedikit diatas dengkul. Ngga usah pakai sabun karena malah bikin sulit membilasnya. Boleh pake sabun khusus buat muka aja biar terlihat seger. Sisanya cukup gosok2 pakai tangan secukupnya. Nah itulah kenapa disebut setengah mandi. Setengah dari badan aja yang kena air. Dan setengah-setengah karena ngga pake sabun.

Sekeluar dari kamar mandi langsung keringkan pakai handuk. Badan basah kuyup yang langsung dikeringkan oleh handuk akan memunculkan sensasi kesegaran (bak iklan minuman aja). Selesai itu semprotkan parfum atau cologne ke sekujur badan. Selesai, pake baju rapi, sisir rambut, dan siap berangkat ke kantor untuk mencerdaskan anak bangsa. Wkwkwkwk…

Sudah terbukti dan tidak ada yang memergoki bahwa saya saat itu dalam kondisi “setengah mandi”πŸ˜€

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: , ,
Posted in Catatan Kecil
12 comments on “Setengah Mandi
  1. joe says:

    dalam bahasa jawa disebut ‘sibin’

  2. niccaniez says:

    Wah..bisa jadi referensi nih…,hahahaha

  3. cK says:

    Ini sih bukan mandi namanya, Cuma basuh badan.πŸ˜›

  4. Miftah Afina says:

    Temen ane malah ada yang mandinya pakek odol, gan.πŸ˜€

  5. Tina Latief says:

    mandi itu diperbolehkan tidak 3 kali sehari dan tidak harus pakai air kok masπŸ™‚
    sudah lama saya tidak melakukan “3 kali sehari”
    tergantu sikonπŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: