Meramal hujan

Mau bisa ngeramal hujan? Gampang banget. Pokoknya kalau kendaraan anda (mobil atau motor) dalam kondisi bulukan, berselimut tanah dan lumpur, ga dicuci berhari-hari dan mendekam di garasi, pasti hari itu akan cerah.

Kebalikannya, kalau pas lagi kinclong baru dimandiin, dipoles pake wet look, dan diajak jalan2, bisa dipastikan tak lama kemudian akan hujan deras, plus banjir, plus petir menyambar-nyambar.

True story.

Nah oleh karena itu, kalau anda ada acara yang harus tidak hujan, daripada mahal-mahal panggil pawang hujan, tips ini bisa diterapkan. Kotorkan kendaraan anda sekotor-kotornya, kalo perlu siram pake air lumpur atau cemplungkan ke kali sekalian, trus simpan di garasi.

Lain lagi kalau anda punya sawah atau kebun yang butuh pengairan maksimal dari hujan, bisa juga mencoba tips serupa, cuci bersih kendaraan anda, kemudian ajak muter-muter ke daerah sekitaran sawah/kebun anda. Gak lama, tak sampai 5 menit kemudian dijamin gerombolan mendung gelap akan datang bergulung-gulung siap menyemprotkan isi perutnya.

Gampang kan? Tak perlu pawang hujan. Modalnya cuma sedikit keringat dan sedikit sakit hati.

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: , , ,
Posted in Sekitar Kita
2 comments on “Meramal hujan
  1. Cahya says:

    Ha ha…, iya kalau cuma hujan, kalau halilintar sekalian bagaimana?🙂.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: