Stupidity at the mall

Kemarin nemenin teman belanja ke mall. Ada beberapa hal yang bikin heran sendiri sekaligus konyol kalo diinget-inget. Sudah sekian lama rasanya ga ke mall. Saya memang orangnya males banget jalan ke mall kalo ga ada perlunya. Dan keperluan saya juga jarang sekali yang berhubungan dengan mall. Mungkin satu-satunya alasan paling kuat buat nge-mall adalah pas lagi ada film bagus di cinema. Sekarang bioskop sudah jadi satu sama mall semua, tidak seperti jaman dulu yang ada gedung khusus untuk theater.

Kejadian pertama disebabkan oleh error pada otak yang mungkin dipengaruhi oleh grogi karena lama gak masuk mall. Sebelum berangkat si temen bilang kalo mau nyari guling di bagian Giant. Begitu masuk nyampe di Giant, karena ga tau layout lokasi barang-barangnya, langsung saya samperin petugas yang ada disitu dan tanya “Mbak, bagian handuk dimana ya?” Kontan temen saya kaget dan nyeletuk “Lho kok handuk sih, kan mau nyari guling?!!”. Ouh betapa malunya saya pada diri sendiri.

Kejadian kedua adalah tersesat. Dan ternyata si temen juga ga hafal layout mall itu. Jadilah kita muter-muter dan sempet naik-turun eskalator yang sama dua kali. My gosh.

Kejadian ketiga pas mau pulang, lupa dimana letak parkir mobil. Ditambah lagi turun ke parkiran lewat pintu yang salah, jauh banget ke mobilnya, dari ujung ke ujung. Dan karena ada dua jalur pintu keluar, kami sempet bingung pilih yang mana. Milih ngasal ternyata salah jalan, daripada harus muter jauh akhirnya milih melawan arus dikit, untungnya ga ada mobil lain yang lewat. Parah yang satu ini lah pokoknya.

Dan untungnya yang mau belanja si temen. Soalnya baru akhir2 kemudian nyadar kalo di dompet cuman ada duit Rp 20.000. Jiahahaha…

Nah begitulah, orang udik yang jarang ke mall. Mungkin besok lagi kalo ngemall bawa GPS kali ya. GPS yang tingkat akurasinya mencapai 50 senti meter persegi. Set checkpoint, auto routing, dan ga khawatir kesasar lagi. Yang kaya gini :

Source : Lost In The Mall? This Startup Wants To Help

Tidak lupa barang yang mau dibeli dicatat dulu di reminder tablet. Bawa persediaan logistik yang cukup andaikata cuaca buruk GPS ngga dapet sinyal dan harus menunggu sampai cuaca membaik. Ini sih bukan persiapan belanja tapi menjelajah hutan😀

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Posted in Catatan Kecil, Sekitar Kita
10 comments on “Stupidity at the mall
  1. niccaniez says:

    Sayangnya GPS kan hanya bisa dipakai di ruangan terbuka, jadi ga bisa dipakai didalam mall…,hehehehehe…,

  2. annesya says:

    aduh baca ini bikin ngakak deh. ahahahaa…
    eh iya kangen deh sama cinema jaman dulu yang ada gedungnya sendiri. serasa lebih keren gitu… poto2 di depan gedung. (loh neng, niat poto apa niat nonton???)

    • xrismantos says:

      iya, dulu terakhir nonton di bioskop yang masih gedung sendiri pas filmnya Space Jam…

      hahahaha…tapi gapapa lah foto2 didepan gedung, asal jangan foto2 pas didalem theater, pas filmnya main, pake lampu flash lagi😀

  3. niccaniez says:

    Oops…sorry, saya pikir GPS Handheld,ternyata aplikasi yang ada di HP ya…,hehehehe…,mantap deh kl gitu…,^_^

    • xrismantos says:

      begitulah, ternyata banyak juga ya orang yang kesasar di mall…sampe2 dibikin aplikasi begituan…😀

      • niccaniez says:

        Ga saya pungkiri kalau saya juga pernah mengalami hal seperti itu,apalagi ditempat saya (Manokwari,Papua Barat) belum ada yang namanya Mall,adanya supermarket. nah…,saya benar-benar menjadi orang yang “Ndeso” saat pergi ke Mall di Jogja…,hmmm…,sempat takut juga mencoba yang namanya “Elevator”,hehehehe

      • xrismantos says:

        omong2 soal elevator, saya pernah ngalamin kejadian buruk, sandal saya kejepit!! pas ditarik si sandal tinggal setengah. untung kaki saya ga ikutan kejepit. horror…

  4. mbitmbot says:

    huaha, bisa gitu ya lupa dimana parkit mobilnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: