The law of attraction

Teman saya yang orang psikologi pernah menjelaskan tentang ini ketika saya curhat tentang bagaimana sesuatu yang begitu ingin saya hindari malah semakin mengelilingi dan mendekati saya. Sederhananya, the law of attraction, atau hukum ketertarikan *terjemahan versi sendiri, monggo dikoreksi kalau salah😀 * ini akan membuat segala sesuatu bergerak mendekati anda semakin banyak anda memikirkan segala hal yang berhubungan dengan sesuatu tersebut.

Contoh sederhana. Dulu saya mengkritik habis-habisan beberapa tipe orang yang tidak saya sukai. Bukan memusuhi atau membenci, hanya mengkritik. Saya mengkritik karena memang kadang saya jadi orang yang super idealis. Akhirnya, entah karena kebetulan atau bagaimana, saya harus terjun ke suatu lingkungan dan terlibat didalamnya dimana banyak sekali terdapat tipe-tipe orang yang seperti demikian itu. And, unthinkably, I crafted a love story with one of them. Which is now already become a past story. Hahahaha…

Contoh lagi, dulu saya sangat amat benci yang namanya Akuntansi. Dulu jaman sekolah SMP, tak terhingga rasanya kebencian saya dan bagaimana saya menghindarinya dengan cara tidak pernah memperhatikan penjelasan guru dan tidak sedikitpun menyentuh buku pegangan. Yang akhirnya, pada saat ulangan, sekelas (atau mungkin sepanjang sejarah) cuma saya satu-satunya yang dapat nilai NOL. Sayapun sering memaki-maki dan membahas tentang betapa annoying-nya pelajaran yang satu ini bareng temen-temen yang berpendapat sama.

Eh ternyata, salah seorang sepupu saya diterima kuliah di jurusan Akuntansi dan harus tinggal serumah dengan saya.

Dan yang paling parah. Ketika magang di sebuah software house di Bandung, pekerjaan saya adalah merancang dan membuat perangkat lunak manajemen keuangan. Yang otomatis, mengharuskan saya untuk belajar tentang Akuntansi dan “berteman dekat” dengan mbak akuntan yang ada di kantor itu. Ironic?

Tapi ada juga saat the law of attraction ini benar-benar membawa mimpi jadi kenyataan. Sudah lama saya menggemari hal-hal yang berbau Jepang. Mulai dari anime, game, komik, musik, movie dan tak lupa, cewek-ceweknya juga. Hahaha. Kemudian bagai mimpi kejatuhan durian ditengah bolong, sayapun benar-benar dapat kesempatan buat pergi kesana.

Benarkah semua itu berkat teori ketertarikan ini? Ataukah semuanya kebetulan semata? Atau memang sudah takdir?

Kata orang, mimpi dan cita-cita adalah kekuatan manusia. Kalau dihubungkan dengan teori law of attraction ini, semakin kita bermimpi dan bercita-cita tentang sesuatu, maka semakin banyak porsi pemikiran kita terhadap sesuatu itu, yang akan menariknya mendekat dan membuatnya jadi nyata, entah dengan apa caranya. Karena itulah banyak kata-kata encouragement tentang gantungkan cita-cita setinggi langit. Memang logis, karena dengan bercita-cita maka peluang untuk mendapatkan cita-cita itu lebih besar daripada tidak bercita-cita sama sekali.

Atau kata pepatah tentang : kamu adalah seperti apa yang kamu pikirkan. Kaitannya dengan teori ini, semakin kamu memikirkan seperti apa dirimu, semakin pikiran-pikiran itu akan menarik segala sesuatu yang berhubungan dengan pemikiran itu bagaikan magnet yang menarik serbuk-serbuk besi. Karena itu, kalau kamu cewek dan ingin jadi cantik, berpikirlah bahwa dirimu cantik dan bernarsis-narsislah didepan kamera HP. Hahaha… No, that’s not what I mean…🙂 Kecantikan itu bukan fisik semata kan? Kalau kamu berpikir bahwa kamu cantik, maka kepercayaan diri akan muncul dan itu menciptakan aura yang “menarik” yang menjadikan kamu semakin “terlihat” cantik.

Pikiran dan psikologi manusia adalah salah satu misteri terbesar yang ada dalam penciptaan alam semesta ini. Benarkah kekuatan pikiran itu memang ada? Dan kalaupun ada, seberapa dahsyat pengaruh serta kekuatannya? Belum ada satupun yang tahu. Dan kalaupun memang teori law of attraction ini benar-benar ada, saya mau mengumpulkan pikiran-pikiran tentang Playstation 3, Xbox 360, komputer spek dewa, koneksi internet supercepat dan mobil Nissan GTR, siapa tahu suatu saat mereka tiba-tiba datang mendekat dan mengelilingi saya disini.😀

*Picture taken from http://inspirationdna.com

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: , , , ,
Posted in Catatan Kecil, Sekitar Kita
15 comments on “The law of attraction
  1. nonifyrdha says:

    kekuatan mimpi..
    yapz aq juga kadang gitu kang, aku gk suka cwok yg pinter nggambar alias seniman.
    eh malah dapetx gitu (but ex.)😀
    Salam cantik

  2. Foxy Eyes says:

    Postingannya menarik. Saya sendiri juga percaya dengan Law of Attraction ini sih😛 Banyak hal yang saya pikirkan (dan akhirnya saya tekuni) membawa saya ke hal-hal yang saya inginkan itu😆 Yah sekarang saya sedang memikirkan Tsumabuki Satoshi sih, jadi siapa tau nanti dia datang ke saya *ngawur* xD

    • xrismantos says:

      kalau anda memikirkannya cukup kuat dan dibarengi dengan bertapa diatas genting rumahnya pasti dia akan datang menghampiri anda, sambil bertanya “nani o shite iru ka…omae wa…?!?!?” 😀

  3. TamaGO says:

    bisa jadi juga sih, dulu benci banget sama pelajaran sejarah makanya milih masuk IPA. eh ternyata ada sejarah juga >_<. ikutan mikir punya gadget dewa, koneksi super cepet, sama cewe dengan spek impian ah (eh..)

  4. .gungws says:

    hahahaha..setujuuu😀

  5. alinaun says:

    saya pernah dengar, kita bagaimanapun selalu dukelilingi oleh partikel-partikel kuantum, yang katanya dapat bereaksi sesuai dengan partikel-partikel yang keluar dari pikiran😀 well, saya juga jadi ingat dengan noetic science,. emang sih new age, tapi, gimana ya. saya juga bener-bener penasaran dengan sistem kerjanya :p

    • xrismantos says:

      “noetic science” itu metafisika ya…hmmm…seperti contohnya bagaimana orang bisa menggerakkan benda dari jauh tanpa menyentuhnya? menarik kalau ditilik dari hukum fisika.

  6. niccaniez says:

    “saya cantik…saya cantik…saya cantik…” dan bimsalabim jadi apa…prok..prok…prok…,
    Cliiing…. saya jadi cantik. wow… amazing…,terima kasih ya atas sarannya…,hehehehe,
    salam kenal dari saya, saya baru dalam hal dunia blog,jadi mohon bimbingannya…,terima kasih…,

  7. Dokter Anak says:

    salam kenal yaa…thanx

  8. Jonathan says:

    good boy o

  9. karena says:

    that’s how human thought works, every time you hate it, you would unconsciously think about it.
    so, why so serious thinking about something that you hate.

Leave a Reply

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
