KopdarSurabaya dan Kedepannya

Acara kopdar hari Minggu, 3/Juli 2011 kemarin, yang diadakan oleh @KopdarSurabaya ini bisa dibilang acara kopdar komunitas online yang pertama kali saya ikuti. Acaranya sendiri sudah dilaksanakan dua kali, sebelumnya mengambil tempat di Taman Bungkul Surabaya, dan kali ini di Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Karena termasuk “wajah baru” maka otomatis belum ada yang saya kenal satupun disana, meskipun ternyata bukan cuma saya saja yang “berstatus sama”, ada mas Agus, mbak Ima dan Olla dan juga beberapa yang lain. Namun meski begitu, tidak butuh waktu lama untuk berbaur dengan mereka, dibarengi suasana Kebun Binatang yang rindang dan asyik yang membuat suasana kopdar semakin seru. Bahkan saking tenggelamnya para arek2 Suroboyo ini dalam suasana kopdar, sempat terlupakan untuk menjelajahi alam Kebun Binatang Surabaya sampai ke sudut-sudutnya. Yang ada malah foto-foto bernarsis ria didepan kandang salah satu makhluk yang kata pak Darwin, dengan teori evolusinya, adalah nenek moyang manusia. Tapi tak masalah, justru semakin menambah keakraban dan kedekatan kami semua.

Sempat agak bingung waktu sampai di TKP, karena titik pertemuan yang dicanangkan oleh sang ketua panitia @KopdarSurabaya yang kurang begitu jelas. Mungkin di kopdar selanjutnya, titik pertemuan lebih diperjelas lagi saat pengumuman kopdarnya, dan bukan dengan update Twitter pada saat hari-H, karena belum tentu semua anggota kopdar bisa onlen twitter setiap saat. Bisa juga dengan membawa signature tertentu, seperti bendera kecil atau apapun yang gampang dikenali.

Acara kopdar ini, selain sekedar kumpul2 dan saling kenal, tapi juga membahas bagaimana kedepannya komunitas online Surabaya lebih memperkenalkan kota Surabaya baik di dunia maya ataupun dunia nyata. Suatu start yang bagus, karena di beberapa kota lain sudah terbentuk komunitas dengan visi dan misi yang serupa dan cukup sukses mengangkat nama kota masing-masing menjadi lebih eksis di dua dunia tersebut.

Acara ini terbuka lebar buat siapapun, yang merasa arek Suroboyo, arek yang bukan Suroboyo tapi lagi menetap di Suroboyo, arek yang transit sebentar di Suroboyo, arek Suroboyo yang lagi berada di suatu tempat selain Suroboyo, ataupun arek bukan Suroboyo yang peduli dengan Suroboyo. Ikuti terus tweet @KopdarSurabaya untuk kabar-kabar selanjutnya.

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: ,
Posted in Komunitas
2 comments on “KopdarSurabaya dan Kedepannya
  1. Bukik says:

    Gak kopdar? Gak gaul!! *eh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: