Kucing pun punya gengsi

Saya baru tahu kemaren ketika saudara saya yang dari Jogja –yang sedang liburan ke Malang– nemu seekor anak kucing yang terjebak di got depan rumah. Untung gotnya dalam keadaan kering jadi si kucing ditemukan dalam kondisi sehat walafiat.

Si kucing kecil ternyata sudah cukup besar untuk bisa sekedar minum susu. Kamipun memberinya makan bersamaan dengan makanan si Bengkong, kucing kami yang sudah lebih dulu tinggal dan jadi bagian keluarga ini. Tentu saja, si kucing kecil kami biarkan makan duluan sementara si Bengkong kami tahan dulu biar si kucing kecil kenyang duluan. Tanpa dinyana ternyata biarpun masih kecil tapi rakus juga. Makan dengan lahap dan aktifnya.

Setelah si kucing kecil terlihat puas dengan hidangan yang nampaknya enak bagi kucing –tapi nggak begitu enak bagi saya– kamipun mempersilahkan si Bengkong buat menikmati makanan favoritnya, ikan pindang campur nasi (dibilang favorit kayanya ngga juga, lebih tepat “terpaksa favorit” kali ya soalnya tiap hari dikasih makan itu2 aja, jarang ada variasi). Tanpa diduga sama sekali, ternyata si Bengkong emoh melahap sedikitpun makanan itu. Padahal biasanya tanpa berlama-lama Bengkong menghabiskan porsi hidangan yang banyaknya hampir sama dengan porsi manusia itu tanpa tersisa sedikitpun. Bahkan tempat makannya pun dijilat-jilat sampai kinclong.

Ternyata memang benar, si Bengkong ngga mau makan karena ada “bau” atau “bekas” dari si kucing kecil asing tadi. Setelah dicoba dikasih makanan yang terpisah, dia makan seperti biasa. Begitu ternyata ya. Kucing pun punya gengsi. Atau jangan-jangan, si Bengkong aja yang emang gengsinya kegedean sampai2 ga mau kehilangan kehormatan dengan memakan sisa-sisa kucing lain. Weleh.

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Posted in Kucing
4 comments on “Kucing pun punya gengsi
  1. gadgetboi says:

    mungkin (ini mungkin yah) kalau kucing kecil itu memiliki bau yang tidak disukai kucing dewasa. tapi akhirnya nanti dimakan kok. mungkin nunggu baunya hilang

  2. xrismantos says:

    hmmm…bisa jadi juga. tapi itu udah seharian ngga mau makan, keburu basi deh ikan pindangnya…

  3. Saya baru tahu kalau Mas ternyata penyuka kucing juga…
    Biasa saya buka blog Mas pake hape, jadi gak sampai menelusuri sampai kemari. Ini lagi iseng ke warnet habis pulang makan…
    Walau suka kucing, saya belum berani merawat kucing khusus di kontrakan. Paling suka kasih makan sama kucing-kucing yang biasa nongkrong di teras kamar kontrakan saja.
    Baru tahu juga kalau kucing punya gengsi…hihihi, lucu juga…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: