Pindahan lagi lagi pindahan

Well…well…ada apa ini? Pindahan lagi? Ya…akhirnya saya pindah lagi, kembali ke kekasih lama, yaitu wordpress.com. Setelah dari awal ngeblog renxe.wordpress.com ngga puas dengan keterbatasan kustomisasi, pindah ke renxe.co.cc dengan hosting gratisan (000webhost.com) dan kemudian ditutup secara paksa dan tiba-tiba karena dikatakan melanggar Term of Service (katanya blog saya mengandung query database yang berat), pindah ke rismanto.co.cc dengan byethost.com, masih hosting gratisan, dan kala itu bermasalah dengan Akismet yang ga bisa konek karena fitur fopen() dimatikan, dan…dan…sudah lelah saya dengan hosting gratisan, akhirnya kembalilah saya kesini, disini, di alamat baru lagi, xrismantos.wordpress.com.

Memang cuma satu yang saya benci dari wordpress.com, yaitu ketidakbebasan sama sekali dalam mengutak atik tampilan. Bayangkan untuk edit CSS saja harus bayar. Padahal dalam template yang saya pakai sekarang, bisa dibilang cuma sedikit sekali perubahan yang ingin saya lakukan biar saya merasa klop dengan tampilan dari template (yang ck ck ck alamak…kurang memuaskan, tapi ya sudahlah) cuma ingin membuat warna bagian tengah agar tidak transparent, sehingga saya bisa terapkan warna yang kontras antara bagian tubuh situs dan background. Rupanya solusi terbaik adalah membuat background image sendiri, biar bisa kontras dan dibentuk2 sedikit. Ah jangan sekarang, udah malam, internet juga lagi lambat nian. Saya benci pindahan, tapi saya lebih benci tidak bisa menulis. Jadi akhirnya inilah yang bisa saya lakukan. Sempat terpikir pindah ke blogspot yang bisa bebas beriseng2 ria dengan template, tapi ketiadaan Categories dan tidak ada sedikitpun opsi pengaturan Label (sekedar menghapus semua label aja ngga bisa…oh my oh my…).

Mungkin suatu saat saya akan me-reconsider buat beli hosting berbayar sekaligus domainnya. Dengan kira-kira 170.000 rupiah setahun sudah cukup buat saya. Mungkin sebentar lagi. Tapi tidak dalam waktu dekat ini. Mungkin.

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with:
Posted in Catatan Kecil
2 comments on “Pindahan lagi lagi pindahan
  1. Cahya says:

    He he…, berarti akan pindah lagi nih🙂.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: