Dinner with donated food

Hari sabtu yang sangat indah, suhu yang mulai menghangat –sekitar 20 derajat celcius– dan langit yang cerah tanpa cela, membuat saya enggan untuk berdiam diri saja di kamar. Sembari melepas penat kegiatan lab seminggu ini, hari ini saya habiskan dengan jalan-jalan naik sepeda keliling kota, dan, makan-makan ala gotong royong di akhir hari.

Diawali dengan pertemuan dengan Ariandne (seorang gadis asal Brazil yang anggun nan menawan) buat ngopi foto2 hasil jepretan saat International Student Trip, sekalian ngobrol2 banyak hal. Dari perbincangan ringan itu muncul ide untuk piknik di taman di bukit belakang dormitory esok harinya. Sayang tiba-tiba saya ingat kalau besok ada acara Fumiku Cup, lomba badminton khusus untuk Fumiku (Forum Komunikasi Mahasiswa Indonesia di Kumamoto University). Sebenarnya saya bukan peserta badmintonnya, tapi sayang aja kalo acara gathering mahasiswa Indonesia ini saya lewatkan. Saya merasa bersalah kepada Ariandne karena saya yang memunculkan ide pikniknya tapi malah ga bisa datang.

Selesai ketemu Ariandne, tiba-tiba Atufenua, seorang teman asal Tuvalu yang satu lab dengan saya, nyapa via YM. Chatting2 bentar akhirnya saya main ke kamarnya. Ternyata dia punya plan bareng John, seorang lelaki asal Malaysia namun berdarah Cina, yaitu berkeliling kota dengan naik sepeda, atau waktu itu kita menyebutnya “just riding around”. Karena tidak ada kerjaan lain dan menarik juga keliling menjelajahi kota ini siapa tau nemu sesuatu yang belum pernah ditemukan sebelumnya (meski hampir segala hal di negeri ini adalah baru bagi saya, selama ini cuma nonton dari jauh lewat anime, dorama, manga, mimpi, khayalan, dll), kamipun siap-siap berangkat. Eh ngga lama kemudian muncullah Motoko, seorang gadis asal Jepang yang sekarang ngikut orang tuanya hidup di Brazil dan jadi warganegara sana) akhirnya berangkatlah kami berempat : Atufenua, John, Motoko dan saya, mengayuh sepeda angin nan asyik dan romantis meski bikin bengkak betis berkeliling kota bak orang autis.

Awalnya kami berempat ga punya tujuan jelas mau kemana, akhirnya John yang sudah seperti GPS berjalan –soalnya dia tahu segala tempat di kota ini– mengajak kami ke sebuah taman yang saya lupa nama daerahnya, tapi bener-bener sebuah taman yang bagus, dengan danau yang airnya luar biasa jernih. Bahkan kalau mau mancing pun pasti dapat, minimal ikan koi. Puas2in disana beberapa menit and after that, we went to McDonalds in Shimotori, the center of this town, beli burger 100yen (sekitar 10ribu rupiah), lumayan murah banget untuk ukuran makanan disini. Dengan uang segitu bisa pilih salah satu, mau beli burger, kentang atau cola.

Pulang dari jalan-jalan, karena “the night’s still young”, sebutan kami untuk saat2 dimana malam masih belum larut, perutpun mulai bersuara meski tak nyaring, kamipun memutuskan untuk makan malam dengan masakan yang dimasak bareng-bareng. Masing2 dari kami membuat masakan sendiri2 kemudian dikumpulkan dan dimakan bareng. Menu masakan malam itu adalah :

– Miso soup rasa antah berantah dari Atufenua
– Mie goreng entah apa namanya tapi banyak sayurannya dan ikan goreng yang lumayan enak by Motoko
– Ayam goreng yang standard dan mie goreng yang biasa aja dari John
– Telur dadar isi sayuran yang alakadarnya oleh saya

Hahhahaha…bukan menu yang istimewa, tapi suasana bareng2 dan berbagi kehangatan ditengah malam musim dingin nan beku, itulah yang membuatnya sangat istimewa dan berkesan. Dan lagi, kami baru nyadar kalo ternyata masaknya kebanyakan. Kayanya masih bisa buat 2-3 orang lagi. Tapi ah daripada ribet jadilah kami “tong sampah” menghabiskan masakan kami sendiri. Sambil makan-makan, kami berlagak jadi orang Jepang dengan menonton acara tv yang berbahasa Jepang, biarpun ngga ngerti maksudnya. Jadilah Motoko “translator yang terbata-bata” — maklum, diantara kami berempat, cuma Atufenua yang mahir bahasa Inggrisnya.

Begitulah, akhirnya jam 00.30 kamipun kembali ke kamar masing-masing dengan hati riang, perut meluap dan piring2 yang menunggu dicuci keesokan harinya.

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: , , ,
Posted in Catatan Kecil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: