Dilemmatic and problematic

Pakai kipas, kedinginan. Ngga pakai, kepanasan. Itulah dilemmatic and problematic yang selalu menghantui saya semenjak hidup di kota pahlawan ini.

Semakin jadi problematic ketika suatu hari badan saya melakukan demonstrasi karena lelah dikuras tenaganya. Meriang, rasanya dingin sekali ingin berada dibalik selimut rangkap 3. Namun ketika benar-benar berada dibaliknya, baru sadar bahwa itu tindakan yang bodoh. Selimut dibuka, kipas dinyalakan, dan saya pun mengigil kedinginan. Tarik selimut lagi –kali ini ngga pakai rangkap–. Tak lama badan saya kembali terasa membara, cuman tanpa keringat.

Itu kejadian dua hari lalu ketika saya benar-benar sedang kolaps.

Sekarang ketika sudah agak membaik, gejala meriang sudah pergi dan suhu badan normal, segi problematic nya sedikit berkurang namun masih tetap dilemmatic. Pada dasarnya saya paling ngga tahan berada dalam semburan angin secara langsung. Saya mudah terkena masuk angin dengan cara ini. Entah kenapa, mungkin karena pori-pori kulit saya terlalu lebar?

Dulu dokter pernah bilang bahwa saya alergi dengan udara dingin. Entah ada hubungannya dengan alergi atau tidak, tangan kanan saya seringkali terasa linu karena harus berhadapan dengan hembusan kipas yang berada disebelah kanan saya ketika bersenggama dengan keyboard dan mouse. Ketika kipas dimatikan, tangan kanan saya terasa lebih baik. Namun keringat pelan-pelan mulai membasahi kaus hingga celana dan apa-apa yang ada dibaliknya.

Agar keringat dapat menguap dan tangan kanan tetap baik-baik saja, kipas saya hadapkan agar menghembus ke seluruh tubuh. Tak lama sayapun mulai melakukan yang namanya “the ultimate sneeze”, bersin tanpa henti.

Hal yang sama pun terjadi ketika tidur. Seperti yang baru terjadi beberapa menit sebelum post ini dibuat. Sebenarnya seharian tadi saya sudah cukup merasakan capek dan aroma kasur sungguh mengundang hasrat tuk memejamkan mata diatasnya. Namun tak lama saya terbangun karena hembusan kipas benar-benar membuat saya membeku. Tetapi tanpanya membuat saya bermandi keringat hanya dalam hitungan menit.

Yah…still dilemmatic, but this time, it’s a little bit productive. Karena susah tidur akhirnya saya putuskan untuk membuat posting ini. Produktif kan? Hehehe…

10 Nov ’10 : 01.25AM

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: ,
Posted in Catatan Kecil
10 comments on “Dilemmatic and problematic
  1. Cahya says:

    Tapi kalau sampai kesehatan terganggu, jadinya tetap problematik.

  2. john says:

    um … blogger dari surabaya juga gan?
    salam kenal😛

  3. rismanto says:

    @ john : iya nih. salam kenal juga. thanks sudah mampir😀

  4. febe fernita says:

    biasanya kalau badan sering linu ketika terkena udara dingin itu karna sering mandi malam+kurang olahraga (sok tau nih,hehe).
    Wah bingung juga yahh, beneran dilemaa!! hihihi..
    salam kenal =)

  5. Rismanto says:

    @ Febe : betul!!! mandi malam udah jadi hal wajib kalo ingin tidur nyenyak di surabaya ini (kecuali kalo kamarnya full ac) hehehe…

    salam kenal juga…thanks udah mampir kemari

  6. radesya says:

    justru mandi malam itu yang nyebabkan linu-linu…

    kakak jaga kesehatan aja ya🙂

  7. fahmi says:

    ada solusi nya gan,
    klo gk kuat ma hembusan angin dari kipas angin, ya mending kipasan ae lho,, murah meriah dan sehat lagi.. hehee….

  8. rismanto says:

    @ rara : iya ra, mandi malem2 emang jadi sumber penyakit. tapi gimana lagi…itu cara paling ampuh buat menurunkan suhu tubuh dan membasuh keringat😀

    @ fahmi : wah itu dia…sepertinya kalo dihitung2 (secara agak ngawur) kalor yang dikeluarkan buat kipasan sama dengan kalor yang dibuang, jadi ya ujung2nya sama aja deh…hehehe….

  9. Ha ha ha ha

    Kita punya banyak kesamaan kalau gitu, kalau saya sih memding milih baju yang dipake aja….

    karena kalau maksa pake kipas angin jadinya masuk angin…

  10. rismanto says:

    @ Pendarbintang : nah itu saya udah telanjang dada di kamar tapi tetep aja T__T

Leave a Reply

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
