Bersin-bersin dari hidung sampai kaki

Ah…biarpun hari jumat kemaren adalah jadi hari tersibuk dan termelelahkan, ternyata efeknya baru terasa sekarang. Pada hari itu saya bagai lebah yang hinggap di mahkota bunga, balik ke sarangnya, balik lagi, dan seterusnya. Bedanya, saya bolak-balik dari ITS ke ITATS dan vici versa. Kalau dihitung, ada berapa kali ya…hitung…MULAI!!…

– ITATS, ngajar pagi jam 08.00
– ITS, kuliah jam 09.00
– ITATS, ngajar lagi jam 13.00
– ITS, ketemu dosen SI bahas paper penelitian
– ITATS, ngajar lagi lagi jam 20.00

Empat kali pulang-pergi berarti ya. Oh itu belum termasuk perjalanan ke kostan. Belum lagi malam jumatnya ada pertemuan dengan seseorang hingga hampir tengah malam. Yah…baru kali ini seharian full “siaran” (baca : ngajar) oleh karena itu tenggorokan saya rasanya kaya digosok pakai kertas amplas. Abis digosok disiram minyak, trus dibakar. Ah lebay sekali… Tapi yang paling terasa “dengklehnya” adalah kaki saya.

Kenapa kok kaki? Iya, udah kebiasaan kalo ngajar saya jarang duduk. Menurut saya perhatian mahasiswa akan berkurang beberapa persen jika kita ngajar sambil duduk. Kecuali kalo memang lagi capek berat atau lagi nungguin mereka ngerjain tugas. Trus juga naik motor, meski duduk di jok, tetap saja peran kaki lebih besar dari pantat. Mengoperasikan rem, tuas pemindah gigi, dan jaga keseimbangan saat berhenti. Jalanan Surabaya yang macet menambah berat beban kaki. Belum kalo diakumulasikan dengan sengatan matahari yang ikut mengeringkan telapak kaki. Untung pake sepatu. Lha kok untung? Iya, mendingan cairan keringat telapak kaki saya tidak kemana2 alias lengket di kaus kaki saja daripada menguap dan hilang begitu saja. Hii…jorok…mau gimana lagi.

Mungkin bukan saya saja yang merasa jumat hari melelahkan. Mahasiswa yang saya ajar bakalan merasakan yang sama. Soalnya mulai minggu ini, kelas yang saya ajar untuk jam pagi (jam 8) dan siang (jam 1) adalah kelas yang sama. Jadi…dalam sehari dua kali ketemu dosen yang sama dengan mata kuliah yang sama pula. Kuatkanlah diri kalian ya nak…hihihi…

Nah, balik ke pembahasan hari ini, sebagai efek dari Friday the tiring day, dari pagi saya bersin-bersin nonstop sebagai tanda bakal kena flu. Tak lupa tulang dan persendian pun ikut2an bersin alias pegel2. Semoga saja tidak bertambah parah. Hmm…jadi pengen minta obat ke depo farmasi rawat jalan RS Husada Utama. Ada yang nawarin obat gratis disana. Hihihi…

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: ,
Posted in Catatan Kecil
9 comments on “Bersin-bersin dari hidung sampai kaki
  1. joe says:

    wah kayaknya gejala mau masuk angin bro, harus segara minum obat tuh…

  2. radesya says:

    hoho… rupanya kakak kecapekan ya…

    Lha ngajar q kapan nich ^^

    gimana kalau pke motor matic, yg kerja kan tangan doank tuh😀

  3. rismanto says:

    @ Joe : iya nih…tapi coba dibiarin dulu aja siapa tau nanti sembuh sendiri hihihi…

    @ Rara : kan udah tiap malam dikasih privat ra. hehehe…motor matic? mendingan pintu kemana saja ra😀

  4. vany says:

    Wah, kyknya itu kecapekan ya, mas dosen…
    Terlalu diforsir tenaganya…
    Jdnya badannya krg fit gt…hehehe
    Tp 2 hari kmrn ak jg terkapar di tmpt tidur2 gara2 flu dan demam..
    Mgkin skrg memang lg musim ya..hihihi
    Jaga kesehatan ajah ya, mas…
    Ayo, buruan diambil obat gratisnya….😀

    *slm knl dan mksih udh mampir d blogkuw*

  5. rismanto says:

    @ vany : iya, jadi di Indonesia ini sekarang bukan lagi ada 2 musim (hujan dan kemarau) tapi tambah 1 musim lagi, yaitu musim penyakit…hihihi…salam kenal juga.

  6. Wah kecapean dengan sangat ya? hehe..
    tapi mesti menjadi sesuatu yang menyenangkan. karena kesibukan itu juga memberikan warna yang berbeda.
    Bali Villas Bali Villa

  7. ardi says:

    wah ini baru sibuk yang sesungguhnya

  8. rismanto says:

    @ ardi : demi sesuap nasi, sepotong tempe dan sebutir telur pak…hehehe…thanks udah mampir kesini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: