Masuk ke jurang yang sama, lewat jebakan yang sama

Semester 3 kuliah pascasarjana, ada satu mata kuliah yang sengaja saya ulang karena nilai yang saya dapat semester kemaren tidak begitu bagus. Awalnya saya ingin ngulang dan ambil kelas yang diajar oleh dosen lain dari yang semester kemaren. Ternyata saya salah strategi. Kelas yang jadi target saya udah diperebutkan oleh para peserta kuliah. Kuotanya penuh sebelum saya sempat melakukan registrasi. Apa boleh buat, dengan amat terpaksa dan berat hati saya ikut kelas yang diajar oleh dosen yang dulu. Dalam hati saya berpikir, yah, masuk ke jurang yang sama deh…

Tapi tak mengapa, paling tidak…saya sudah tau kesalahan yang dulu membuat nilai saya kurang memuaskan dan tidak mengulanginya kedua kali. Saya jadi tahu karakteristik dosen ini, apa yang disukai dan diminta. Jadi ketika ada tugas, saya tahu apa yang harus dilakukan. Mengerjakan tugas dengan memperbanyak halaman dan slide presentasi rupanya tidak begitu membuat beliau “terpesona’. Yang terpenting adalah ketepatan waktu dan kepadatan isi. Sedikit tapi berisi. Itu diantaranya yang sempat saya “pelajari” dari semester lalu.

Tapi ternyata ada juga beberapa teman yang sama2 mengulang dan ikut kelas ini, yang masih mengulangi kesalahan dimasa lalu. Sebenernya bagus juga tugas yang dibuat berpuluh-puluh halaman dan berbelas-belas slide presentasi. Menandakan ke”gigih”an dan “semangat” yang menggelora. Tapi kalau bisa dikerjakan lebih mudah dan santai, kenapa tidak? Memang ada pentingnya juga mempelajari karakteristik dosen. Mempermudah kita dalam mengikuti perkuliahan sang dosen. Dan yang terpenting, jangan masuk ke jurang yang sama, lewat jebakan yang sama pula.

Yah tapi saya masih berharap, semoga jurangnya ngga dalam2 amat. Hehehe…

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with:
Posted in Catatan Kecil
5 comments on “Masuk ke jurang yang sama, lewat jebakan yang sama
  1. fahmi says:

    wah,,saya juga mengulang mata kuliah semster kemaren. Tapi dosen nya beda.. hehe…

  2. edda says:

    alhamdulillah sampe smster 7 ini saya ga ada yg ngulang
    hehehe
    makasih kunjungannya yaaa😉
    lam kenal

  3. rismanto says:

    @ fahmi : semoga ga lebih repot dari dosen yang kemaren deh mas hehehehe…

    @ edda : sipp lah kalo gitu. dulu pas kuliah D4 belum pernah ngulang, jadi ini pengalaman pertama. ternyata gak enak juga. bosen rasanya…

  4. alhamdulillah, saya ga sempet masuk jurang, eh… maksudnya ga sempet masuk kuliahan tuch😀 hehehe

  5. rismanto says:

    heheehe bang firaun ada2 saja…tengkyu for kunjungannya ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: