Enaknya kerja di sebuah institusi

Sudah sebulan ini saya mengais nafkah alias kerja di sebuah institut swasta di Surabaya. Pos saya di PUSKOM (Pusat Komputer) yang menangani server jaringan dan data2 digital civitas akademik disitu. Bukan pekerjaan yang benar2 saya inginkan memang (pengennya ngajar😀 ), tapi setidaknya saya lumayan menikmatinya. Yang membedakan dengan pengalaman saya kerja di kantor saya dulu (PT IAO, Surabaya) adalah banyaknya tempat untuk sembunyi

Lho kok bisa? Ya, namanya kampus, tempatnya luas, banyak bangunan2 gedung dan tempat-tempat yang “sepi”. Weits, bukan berarti saya demen mojok di tempat2 sepi dan melakukan hal2 yang tidak senonoh lho ya. Dengan adanya tempat2 itu, saya bisa banyak meluangkan waktu buat diri sendiri dikala sumpek atau kedinginan karena di ruangan saya ada kira2 5 buah AC yang always on. Apalagi orang2 yang ngepos diruangan saya juga kebanyakan terlibat kegiatan2 lain seperti ngajar pelatihan, dan lain2. Jadi sudah hal yang biasa jika ruangan PUSKOM seringkali kosong melompong, hanya ada 1-2 orang dari yang seharusnya ada 10an. Apalagi karena kesibukan saya juga masih kuliah pascasarjana dan saya sudah dapet izin dari boss buat sewaktu2 keluar jika ada kegiatan kuliah.

Di kantor saya yang sebelumnya, jangan harap bisa jalan2 dan duduk bersantai diluar ruangan kerja. Karena bangunan kantornya ya cuman segitu doank, jadi mau “sembunyi” dimana? Pasti ketauan rekan kerja yg lain atau office boy atau ketauan boss. Gawat dah kalo dah gitu.

Bukan berarti saya demen makan gaji buta lhoo. Mentang2 kerjaan nyantai, boleh keluar, bisa jalan2, trus kerjaan saya terbengkalai. Lha emang ga ada kerjaan yang mendadak yaah daripada saya masuk angin di dalem ruangan extra full AC (apalagi di shelter server yang ademnya minta ampun) jadinya jalan2 deh. Tempat favorit saya, atap lantai 4 gedung utama. Anginnya sejuk dan bisa liat pemandangan dari atas😀

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: ,
Posted in Catatan Kecil
3 comments on “Enaknya kerja di sebuah institusi
  1. cakming says:

    Wah, ntar tak bilangin pak Bosnya loh…

    mang di daerah mana PUSKOM itu??

  2. Anas says:

    Iya nih, PUSKOM mana? hehehe Wah S2 ITS.. mantab..

  3. RenXe says:

    @ Cakming : hueheheh ampun bang…jgn gitu donk nanti sy jd pengangguran lagi donk😀

    @ Anas : puskom nya itats mas hehehe…

Leave a Reply

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
