IM2 EDGE dan Opera Turbo

Koneksi IM2 di kostan saya sangat amat parah. Putus-nyambung, kadang lambat, kadang cepet, kadang sama sekali ga konek. Padahal sinyal 3G nya dapet –meski musti ngulur kabel perpanjangan USB mpe keatas ventilasi– Sangat ga stabil. Saya lebih milih koneksi yang lambat tapi stabil, daripada cepet tapi tus-bung-tus-bung.

Iseng-iseng saya setting modem Sierra 881U saya buat nangkep sinyal 2G aja. Seperti dugaan, bar nya penuh, sinyal sangat bagus. Dan ternyata berhasil. Koneksi stabil meski lambat dan mentok di 6 KBps. *note : kecepatan max EDGE dapet 237 kbps* Tapi yang penting saya masih bisa cari-cari materi buat nyelesaiin tugas kuliah.

Disinilah fitur Opera turbo bener2 terasa manfaatnya. Meski kecepatan koneksi lambat, tp serasa dilipatgandakan mpe berlipat-lipat meski tampilan gambar menurun karena efek kompresi. Tak jadi soal, toh yang saya cari literatur2 yg notabene tulisan2 doank. Lumayan juga buat menghemat kuota. Total quota yg udah saya korting selama 5 jam ini yaitu 25 MB sehingga total data yg sy download cuma sekitar 5 MB an. Padahal selama 5 jam itu sy aktif banget buka2 google, situs2 literatur, wikipedia, fesesbook, dan lain2. Kecepatan loading pun menurut Opera Turbo meningkat sampai 3 kali lipat.

Lebih jelasnya lihat screenshot dibawah ini :

opturbo

Juga iseng2 lihat berapa banyak tab yg saya buka saat ini :

optab
click to view larger

Pokoknya, BRAVO OPERA!!!

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: , , ,
Posted in Teknologi

Leave a Reply

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
