Menerima bantuan…mengapa tidak?

Memberi lebih baik daripada menerima. Begitu juga dengan bantuan, lebih baik kita memberi daripada menerima bantuan. Tapi apakah selalu demikian?

Terkadang, kita orang Indonesia terlalu suka berbasa-basi dan sok gengsi tidak mau menerima bantuan yang ditawarkan oleh seseorang. Padahal sebenarnya ngga ada salahnya juga tawaran bantuan itu diterima, toh berguna juga buat kita.

Menerima bantuan pun membawa makna tersendiri dalam hidup berinteraksi dengan orang lain. Mungkin alasan kita menolak tawaran bantuan adalah kita ngga mau menyusahkan mereka dan lebih baik kita lakukan sendiri. Tapi justru sebaliknya, orang yang menawarkan bantuan dengan ikhlas akan merasa senang sekali apabila tawarannya diterima. Itu membuat mereka merasa bahagia karena masih dibutuhkan oleh orang lain, karena manusia pada dasarnya hidup saling membutuhkan. Meski kadang mereka memang harus berkorban dan bersusah payah sendiri demi membantu kita, namun ada kepuasan dan kebahagiaan tersendiri bagi sang pemberi bantuan. Itulah uniknya memberi bantuan kepada orang yang membutuhkan. Dan lebih unik lagi perasaan senang saat bisa menyenangkan orang lain, yaitu pada saat kita membolehkan mereka membantu kita.

Jadi, kalau ada tawaran bantuan dari seseorang, asal bantuannya jelas dan kita yakin orang tersebut dapat menyelesaikannya, tak ada salahnya untuk menerimanya. Toh kita dapat 2 keuntungan sekaligus : kita akan terbantu dan menyenangkan hati orang lain, dimana pahalanya juga tidak bisa dibilang kecil🙂

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with:
Posted in Sekitar Kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: