Ada apa dengan segel botol?

Belakangan ini saya sering dibuat jengkel oleh ulah segel tutup botol yang susah sekali dibuka.

Kasus pertama, saat saya membeli UC1000 (baca : yu-si one thousand). Saat akan membuka tutup botol yang masih tersegel, kaki-kaki segel awalnya dengan mudah terlepas. Namun saat tinggal 1 kaki terakhir (dan yang paling tebal), susah banget lepasnya. Diputar sekuat tenaga gajah pun percuma, dan itu semakin membuat si tutup botol keluar jalur ulirnya dan jadi semakin berabe. Diputar membuka ga mau, diputar menutup juga ga mau. Alhasil…cutter pun beraksi memotong 1 kaki segel bandel tersebut. Ini tidak terjadi sekali, tapi 4 botol yang saya beli berturut-turut semuanya seperti itu. Apa saya yang salah teknik membuka nya?

Kasus kedua, 3 dari 4 botol Aqua 1500 mL yang saya beli, segelnya terlalu rekat dengan tutupnya. Jadi tetap dengan tenaga gajah pun, sang tutup tidak mau diputar barang sedikitpun. Cutter pun tidak banyak membantu karena susah sekali mengiris kaki-kaki segel yang seolah nyambung semua. Lebih gampang mengiris badan botolnya, tapi dengan begitu jadi ga bisa ditutup lagi. Akhirnya diselesaikan dengan pembersih kuku yang ada pada alat pemotong kuku. Dipilih pembersih kuku karena bentuknya yang kecil-pipih, kuat, dan ujungnya runcing. Buat sedikit sayatan pada persambungan antara tutup dengan segel, lalu masukkan pembersih kuku dan seret mengitari segel sampai semua kaki segelnya terlepas.

Kasus ketiga, OBH Combi. ini yang paling aneh. Saat tutup botol dalam keadaan tersegel diputar, eeh, segelnya ikut muter. tapi yang aneh lagi, tutupnya kaya ga masuk di ulir leher botolnya, jadi diputar seperti apapun posisinya tetap sama, tidak juga semakin terbuka. Jadi sang segel pun ya adem ayem aja ikut muter sang tutup. Solusinya hampir sama dengan botol Aqua, bedanya ngga usah bikin sayatan kecil soalnya segel + tutupnya terbuat dari aluminium (correct me if I’m wrong) yang relatif keras, lagipula celah kaki2 segelnya lumayan jelas.

Fiuhhhh…sekali lagi saya jadi berpikir, apa saya yang salah teknik membuka segel (perasaan dulu ngga pernah bermasalah dengan ini) atau karena mesin pencetak kemasan di Indonesia rata2 udah uzur usianya jadi ngga presisi lagi mencetak segel?

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with:
Posted in Catatan Kecil
2 comments on “Ada apa dengan segel botol?
  1. randu says:

    Anak muda kalo mau coba buka tutup botol pake gigi, belajar aja dengan mbah…

  2. RenXe says:

    hueheuheu makasih mbah, tapi bukannya gigi mbah dah tinggal gusi doank? nanti malah diajarin buka botol pake gusi hihihi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: