Semut-semut mutant

Aneh…semut-semut dirumahku ini apa emang bukan semut normal ya… Bayangkan, ngga cuma makanan/minuman manis yang mereka incar. Air putih di galon pernah mereka serbu. Mereka juga sangat peka terhadap kehadiran makanan/minuman. Taruh kopi atau teh manis bentar aja di meja, ga sampai 5 menit langsung jadi lautan semut. Remah2 biskuit pun tak sampai lama jadi tempat gathering akbar para semut.

Tapi itu masih mending. Yang ngga habis pikir, helm pun jadi bahan keroyokan mereka. Pernah pas lagi pakai helm, kok rasanya di daerah telinga ada semut, saya kira cuma satu dua ekor. Setelah saya buka dan lihat di balik busanya, ya ampun….ada koloni semut disitu..banyak banget!!! Dan ini ngga sekali terjadi, beberapa kali!! Setelah dibersihkan, beberapa hari kemudian mulai muncul lagi semut2 di balik busa itu. Sampai-sampai kalau dilihat busa stereofoamnya bolong2 dan terbentuk terowongan2. Sebenarnya apa yang mereka cari di helm itu…?

Dan yang baru saja terjadi, wajan penggorengan tertutup barisan semut!!!!

Dirumah saya, ada 1 wajan rata yang biasa untuk menggoreng telur, tempe, dan sejenisnya. Wajan itu memang ngga pernah disimpan didalam lemari, cuma ditaruh di sebuah tatakan besi dibawah kompor, bareng dengan ceret dan beberapa panci yang sering dipakai. Lemari memang khusus untuk menyimpan alat dapur yang jarang dipakai. Suatu saat saya hendak menggoreng tempe dengan wajan itu. Suasana saat itu memang agak remang2 tapi saya tahu wajan itu masih dalam keadaan bersih karena ditaruh dalam posisi tengkurap. Langsung saja saya ambil, dan begitu saya taruh diatas kompor, tangan saya sudah dirambati beberapa puluh ekor semut. Kaget, saya nyalakan lampu dan astaga…..ratusan…tidak, ribuan ekor semut memenuhi permukaan stainless steel wajan itu…

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with:
Posted in Catatan Kecil, Umum
2 comments on “Semut-semut mutant
  1. radesya says:

    Waduh! Rombongan semut tak diundang ya kak…
    Kalau liat koloni semut yang banyak gitu koq jadi jijik dan takut gitu ya…

    Diusir ja kak semutnya, jangan dibunuh tapi…

  2. RenXe says:

    iya ra…nyebelin banget pokoknya…yah pengennya sih ngusir aja, tp mau ga mau pasti ada yg terbunuh ra…dan mereka bandel banget sih. dasar semut..!!!

Leave a Reply

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
