Rantai Motor yang Malang

Dasar nasib lagi apes, rantai motor pinjaman tiba2 loss ditengah jalan dan bikin acara jadi telat 1 jam.

Memang sebenarnya rantai motor ini udah terlalu kendor dan harus diganti. Motor ini sendiri karena sang pemilik sedang diluar kota maka saya bisa meminjamnya. Motor saya sendiri parkir di terminal Bungurasih, Surabaya soalnya saya masih sering bolak-balik surabaya-malang kalau ada urusan. Saya juga udah ngingetin sang pemilik buat ganti, bahkan saya bermaksud menggantinya dan masalah biaya bisa nanti2. Namun belum juga ada izin dari sang empu. Selama saya pakai, tidak satu dua kali, namun sering rantainya mengalami loss.  Namun skala loss nya bisa dibilang mudah untuk dibetulkan jadi saya masih mencoba tuk bertahan *kaya lirik lagu aja*😀

Puncaknya ya baru tadi kejadian. Saat saya perjalanan menuju rumah seorang temen, tiba2 rantai loss. Dalam hati saya tenang saja, ah cuma loss doank. Motor saya pinggirkan dan mulai melakukan operasi pembetulan rantai loss seperti biasa. Ternyata ini loss yang luar biasa karena rantai bagian gir belakang tersangkut di sebuah sekrup milih shock-breaker dan bikin ngga bisa kembali ke jalur yang seharusnya.

Udah coba bermacam2 usaha, termasuk main kasar, main halus, agak kasar, agak halus, halus banget, kasar banget, semua udah dicoba namun tak kunjung bisa mengeluarkan rantai yang tersangkut. Sampai-sampai ada bapak tukang jual keranjang rotan yang bersimpatik dan bermaksud membantu. Makasih ya pak…tapi lain kali jangan pake kayu batang pohon buat ngungkit rantainya, soalnya patahannya malah masuk ke sela2 rantai hehehe… Untungnya bisa segera dikeluarin…berkat si bapak yang meski bantuannya tak seberapa namun saya jadi ada tambahan moral dan semangat tuk terus mencoba berkutat dengan rantai malang ini. Namun tak berapa lama karena udah malam, sang bapak pun meringkasi dagangannya dan pamit pulang. Yah bapak….ati2 dijalan ya….

Akhirnya setelah hampir sejam dengan tangan yang super belepotan oli, rantai berhasil dikembalikan ke gir nya.  Karea jarak ke rumah belum begitu jauh, motor langsung saya bawa pulang kembali. Tentu saja dengan kecepatan yang biar lambat asal selamat. Eh ternyata di sepanjang perjalanan yang ngga nyampai 2 km tu rantau loss 2 kali. Untung saja cuma loss skala ringan.

Sesampai dirumah saya garasikan tu motor dan pinjam motor adik saya. Tangan yang belepotan oli ngga bisa hilang kalo cuma dicuci pake sabun. Minyak goreng pun beraksi. Pokoknya gimanapun acara malam ini ngga boleh gagal. Akhirnya sampai juga di tempat tujuan meski harus telat 1 jam lamanya…

Saya ngga tau harus diapakan rantai motor ini. Yang jelas harus segera diganti. Atau untuk sementara dikurangin dulu mata rantainya mungkin bisa. Kayanya jadwal untuk besok adalah ke bengkel…😀

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: ,
Posted in Catatan Kecil
2 comments on “Rantai Motor yang Malang
  1. radesya says:

    Hahaha, dodol!
    Kakak tuh nekad banget deh.., rantai ma gir mesti diganti tuh, pasti dah tua rantainya, atau kurangi ja mata rantainya, tapi itt juga untuk sementara..

    Jangan pakai motor itu lagi, bahaya..

  2. RenXe says:

    gimana lagi ra…cuma ada itu aja motornya. ada sih mobil tp dipake semua…
    sekarang dah mending koq, mata rantainya dah dikurangi dan lumayan udah ga loss lagi😀

Leave a Reply

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
