Bypass Blokade Internet [Part 2] – Jadikan komputer lain sebagai proxy

Suatu saat ayah saya memberi saya sebuah teka-teki, apa bedanya kelinci dengan manusia ketika dikurung dalam suatu tempat? Jawabnya adalah, ketika kelinci dikurung, maka dia akan tiduran dan pasrah saja dengan nasibnya. Beda dengan manusia, dia akan mencari-cari jalan keluar, dan tidak akan tenang sebelum menemukannya (atau akhirnya capek sendiri karena emang ga ada jalan keluarnya hehehe).

Ditulisan saya sebelumnya saya sudah membahas 2 cara membypass blokade. Bahasan kali ini lanjutan dan peningkatan teknik dari sebelumnya. Simak terus


Pemblokiran total/jam-jam tertentu

Blocking yang satu ini agak menjengkelkan karena kita hanya bisa browsing pada jam-jam tertentu, seperti jam istirahat atau ketika jam kantor selesai. Biasanya pemblokiran jenis ini terdapat di kantor-kantor (contohnya kantor saya hihihi). Nah, biasanya pula, tidak semua komputer karyawan diblokir. Beberapa komputer diberi hak akses khusus untuk free browsing. Nah, komputer-komputer khusus inilah yang akan kita gunakan sebagai “proxy” dalam melancarkan kegiatan bypass kita.

  1. Masih menggunakan software proxy chainer JonDo/JAP yang bisa didownload disini
  2. Install JonDo di salah satu komputer yang diberi akses penuh ke internet
  3. Buka Config >> Portlistener, uncheck pilihan “Allow access to JAP from localhost only”
  4. Pastikan setting firewall windows membolehkan traffic untuk software JonDo ini
  5. Kemudian pada komputer yang diblokir, setting proxy pada browser : masukkan alamat IP komputer yang telah jadi host JAP tadi, dengan port 4001 (sesuai pada settingan di Portlistener)
  6. Jika semuanya berjalan lancar, maka say bye-bye again to the damn blockade😀

Ingat, karena cara ini hasilnya sangat mencolok perhatian (adminnya pasti heran klo liat monitor anda kok bisa browsing padahal internetnya diblokir) maka anda harus ekstra hati-hati. Kalau perlu hadapin monitor anda ke tembok ato pasang spion buat ngintip apa sang admin lagi ada dibelakang anda😀

Yosshh..selamat mencoba.

—– ~~~ —– —– ~~~ —– —– ~~~ —–

Oh ya, tentang beda kelinci dan manusia diatas, apa hubungannya dengan tulisan ini? Tentunya anda udah bisa sedikit merasakan benang merah yang saya tautkan disitu bukan?

Pemblokiran internet ibaratnya kurungan yang membatasi segala ruang gerak kita. Nah tinggal pilih…mau jadi kelinci yang pasrah aja, atau jadi manusia yang penuh akal?

Salam, Anonymity is not a criminal.

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with: , , ,
Posted in Teknologi
3 comments on “Bypass Blokade Internet [Part 2] – Jadikan komputer lain sebagai proxy
  1. raiderhost says:

    makasih mas..

    semoga bisa saya praktekan..😀

    untuk indosatm2

  2. RenXe says:

    yup sama2…kasih tau ya nanti klo ternyata bisa dipake internetan gratis ^^

  3. raiderhost says:

    he.. he,. ada cara yg lebih simple ternyta🙂

    mbak😀 (yg bener ce’ pa co’ yach :D)

    akses pakai multiple login😀

    tak tunggu share nya lagi yach ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: