Gelisah…

Malam ini rasanya aneh… Aku tak bisa memejamkan mata barang sedikitpun. Tadinya udah sempet ketiduran sebentar sekitar jam 10an, sesuatu yang amat jarang terjadi. Biasanya aku mulai tidur jam 12 keatas, tapi entah kenapa tadi rasanya aku capek sekali…abis baca Yotsuba nomor 7 yang baru kemaren kupinjam di rentalan, tiba-tiba aja pengen tidur. Sekitar jam 12 kurang dibangunin temen kostan buat nanyain sesuatu yang ga penting banget, setelah itu ketiduran lagi.

Jam 3an, tiba-tiba terbangun. Diatas meja masih ada sisa teh yang tadi sore aku beli dibungkus bareng beli nasi goreng yang dibungkus juga, kuminum sampai habis kemudian coba menidurkan diri lagi. Tapi sia-sia, sampai sekarang, jam 4 lebih, tak sedetikpun mataku bisa terpejam.


Entah kenapa, rasanya banyak hal yang muncul di kepalaku, semuanya minta tempat untuk dipikirkan. Semuanya membingungkan…tidak jelas….rasanya aku sendiri bingung tentang apa yang sedang kupikirkan. Otakku rasanya kacau…gelisah. Aku merasa diambang sebuah persimpangan besar dimana terdapat banyak cabang jalan yang harus kupilih.

Kadang tiba-tiba terpikir apa yang akan terjadi padaku di masa yang akan datang, apa yang harus kulakukan untuk mempersiapkannya. Tiba-tiba teringat seorang teman seperjuangan di masa kuliah yang udah lama banget ga ketemu, rasanya kangen banget. Gimana kabarnya sekarang…teman yang sama2 jadi tempat keluh kesah tentang nasib menjomblo, apa sekarang dia sudah mengakhiri status jomblonya… Mendadak teringat seorang cewek yang belum lama ini kukenal di bis sewaktu dari malang mau balik ke surabaya. Cewek yang aneh…terakhir dia sms 2 hari yang lalu nanyain kapan pulang ke malang, aku bales kalo ga jumat besok ya sabtunya, kemudian dia ga bales lagi, kupikir dia udah puas dengan jawabanku. Eh tadi dia sms, dia bilang aku sombong banget. Lha…siapa yang terakhir kali ga bales? Dia jawab, perasaan udah dibales. Yah…kayanya emang M3 yang lagi kumat, penyakit lama yang menyulut kesalahpahaman. Eh, abis itu dia ga bales lagi…dasar aneh.

Pikiran linglung terus berlanjut. Teringat masa-masa kuliah nyambi bikin proyek bikin software. Saat itu aku dan 2 temenku yang seperjuangan, malem-malem ketika semua orang menikmati hangatnya selimut dan empuknya bantal, kami bertiga bergerilya menyelesaikan baris demi baris kode program sedikit demi sedikit, sampai pagi menjelang. Sekarang kami terpisah, tiba-tiba aku rindu masa-masa itu.

Teringat lagi temen yang kukenal lewat forum, yang sekarang aku jadi sering main kerumahnya semenjak aku berdomisili di surabaya. Kemarin waktu malem-malem kerumahnya buat ngambil kabel harddisk external yang ketinggalan, dia tanya, abis dari mana. Aku jawab, dari makan sego sambel bareng temenku. Eh dia bilang sambil cemberut, koq gak ngajak2. Weleh…perasaan dulu pernah kuajak, dia yang ada aja kegiatan yang bikin alasan ga bisa ikut. Ya ntar deh kalo kesana lagi kuajak, kujawab gitu. Dia bilang, kamu kalo ngajak jangan ndadak, minimal sehari sebelumnya. Ya deh…aku manggut2 aja.

Kerjaan…gimana ya…rencananya setelah kontrak di kantor ini kelar aku pengen cabut dan cari kerjaan lagi atau sekolah S2. Tapi rasanya bingung juga…mau kerja dimana lagi, pokoknya selain programmer. Capek aku kerja macam ginian…otak diperes seharian nonstop. Capek batin. Capek lahir masih gampang disembuhin, minum STMJ segelas penuh rasanya udah mantab, atau dipake tidur seharian. Tapi capek batin…bisa gawat kalau parah. Tapi aku masih bingung apa yang harus kulakukan selanjutnya. Sekolah lagi rasanya susah, otak rasanya udah tumpul buat belajar lagi. Duh….

Ah, rasanya bukan itu aja pikiran yang sedang berkecamuk ini. Rasanya kalau kutulis semuanya bakal ngabisin space database server situs ini. Lagian aku bingung banget “tentang apa sih sebenernya yang sedang kupikirkan?”

Gelisah…gelisah…apa gara2 aku kurang minum kafein malam ini?

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Posted in Catatan Kecil
2 comments on “Gelisah…
  1. radesya says:

    Ciee…,ciee..
    Kakak gelisah nih? Pasti gara-gara ketemu cewek di bus,trus dikatain sombong..

    Mendingan,kakak istirahat ja, pulang kantor makan yg banyak biar bisa bobo😀

  2. renxe says:

    bukan karena itu sih gelisahnya….
    ga tau ra mungkin karena pekerjaan…
    ah, makanku emang udah banyak sih hehehe,….

Leave a Reply

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
