Tenggelamnya Lantai Satu

Meski bukan bergelar kota hujan, belakangan ini kota Surabaya sering diguyur hujan deras. Di sisi lain, kota ini masih memiliki masalah dalam hal drainase sehingga di beberapa daerah sering terjadi banjir. Namun hujan yang terjadi dua hari yang lalu benar-benar parah, bahkan daerah yang jarang terserang banjir pun terpaksa menyerah pada keputusan alam.

Tak terkecuali kantorku. Dalam sejarah perjalanannya, baru sekali ini kantor ini terserang banjir. Awalnya air masuk melalui ruang belakang sedikit demi sedikit. Area parkir motor sudah lebih dulu tergenang setinggi mata kaki namun hujan terus mengguyur hingga akhirnya air memasuki bangunan dan menggenangi sebagian  ruangan, ruang eMap yang lantainya paling rendah akhirnya tergenang paling dalam, diatas mata kaki. Terpaksa listrik pun dimatikan untuk menghindari korsleting dan semua “awak kantor” mengamankan komputernya sendiri-sendiri. Beberapa CPU sempat tersentuh air namun masih bisa diselamatkan. Ruanganku sendiri untunglah tak seberapa dalam genangannya.

Sore menjelang magrib hujan baru surut. Hampir semua ruangan di lantai satu tergenang, tinggal 2 ruangan saja yang masih aman karena lantainya relatif lebih tinggi. Untunglah semua perangkat listrik sudah diputus dan diamankan. Namun demikian, keadaan saat itu sungguh kacau sehingga jam kerja pun terpaksa dihentikan.

Lantai satu pun dinyatakan “tenggelam”.

Esoknya, semua penghuni lantai satu diungsikan ke lantai dua. Berdesak-desakan, yah mau bagaimana lagi. Team eMap yang proyeknya mendekati deadline diprioritaskan sehingga menempati ruang meeting yang sebenarnya adalah ruangan boss besar agar segera bisa melanjutkan pekerjaan.  Saya sendiri yang juga tergabung dalam team ini baru sekali ini merasakan bekerja seruangan dengan anggota team yang lain, karena ruangan saya sebelumnya memang terpisah dari ruang utama eMap.

Nyaman? sangat tidak sama sekali. dibawah meja berserakan kabel2 campur aduk sehingga kaki tidak boleh banyak bergerak. Orang eMap yang notabene jarang bercanda ikut membuat suasana begitu menyeramkan. Padahal di ruang sebelumnya yang campur dengan team lain begitu menyenangkan, setiap hari penuh dengan canda-tawa..benar2 jauh dari suasana ini.

Rencananya, lantai satu akan ditinggikan dalam waktu dekat. Itu berarti, kita akan lebih lama lagi di ruangan sempit, kaku dan berdesak-desakan ini…

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Posted in Catatan Kecil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: