Perutku Yang Malang…

Hari ini perutku terasa sesak sekali. Tidak nyaman dipakai duduk, padahal pekerjaanku mengharuskan (atau setidaknya, umumnya) untuk duduk didepan seperangkat komputer seharian. Ingin rasanya bolak-balik ke kamar mandi, tapi tidak bisa seenak itu karena aku sedang berada di kantor. Tidak enak rasanya kalau harus jadi juru kunci kamar mandi😀

Aku tidak kaget mengapa perutku terasa seperti ini. Hari sebelumnya aku menyiksanya dengan memasukkan terlalu banyak bahan bakar kedalamnya. Pertama, pagi di kantor aku sarapan satu porsi gado-gado yang termasuk banyak. Padahal aku tidak terbiasa sarapan dengan porsi sebanyak itu. Bahkan sering tidak sarapan. Waktu itu aku memang tergiur melihat beberapa orang teman yang nampak sangat menikmati sarapan pagi itu sehari sebelumnya.

Kedua, makan siang di kantor dengan jatah normal, tidak terlalu banyak maupun sedikit. Satu hal yang kusuka dari acara makan di kantor adalah, perbaikan gizi, karena selain makan siang itu menu makanku jarang sekali menu yang menyehatkan. Yang penting kenyang, gizi belakangan😀

Ketiga, malam harinya aku makan porsi makan malam seperti biasa. Namun agak tidak biasa karena nasinya aku minta tambah setengah, jadi satu setengah porsi jadinya.

Keempat, yang diluar perhitungan. Seorang teman dari Malang datang dan mengajak makan malam di warung sego sambel. Waktu itu jam 10 malam, 3 jam setelah makan malam terakhirku. Awalnya kupikir aku tidak akan ikut makan, hanya ingin ketemu dan bincang-bincang sambil minum teh atau kopi. Namun sesampainya disana, lagi-lagi karena tergiur aroma dan pemandangan, akhirnya kupesan juga satu porsi. Waktu itu aku mulai merasakan perutku mulai bergejolak.

Kalau ditotal, hari itu aku makan 4 kali, padahal biasanya 2 kali siang dan malam sudah sangat mencukupi. Ditambah lagi, porsi masing-masing menu yang tidak bisa dibilang sedikit.😀

Oh ya, belum lagi tadi pagi aku sarapan gado-gado lagi. Ngga kapok? bukan itu sebabnya. Kupikir kemarin kebetulan saja perutku terasa tidak enak. Jadi sekarang coba sarapan lagi. Eh tapi ternyata memang…aku tidak boleh sarapan terlalu banyak…

Pokoknya, sepulang dari kantor ini aku sudah bertekad untuk langsung menuju kamar mandi. Hwahahaha….

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with:
Posted in Catatan Kecil
2 comments on “Perutku Yang Malang…
  1. redesya says:

    Hahaha, tambah lagi ja kak makannya…

    Makanya, berhentilah makan sebelum kenyang…

    Btw jadi juru kunci kamar mandi boleh juga tuh kak…
    Belum pernah kan?

  2. renxe says:

    hiks2….
    emang kebanyakan makan ky gini ternyata hasilnya…

Leave a Reply

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
