Selamat Jalan Mboyut….

Siang ini, kamu pergi….meninggalkan kami semua menuju perjalanan panjang di kehidupan yang selanjutnya…. Maaf Mboyut…aku tidak sempat menemui di saat-saat terakhirmu. Namun saat ini, izinkan aku mengucapkan salam perpisahan untukmu….

Selamat jalan Mboyut…semoga kamu temukan kedamaian di alam sana….
Kenangan yang telah kita ukir bersama, tidak akan musnah dimakan waktu..apapun yang terjadi…
Mboyut, maaf yah, kami memberimu nama yang aneh banget.
Akronim dari ombo-ciut, artinya lebar-sempit, karena matamu memang tidak sama antara kiri dan kanan, besar sebelah….

Sayonara Mboyut……your life will still lives in our heart….

——————————-

sedang berada di kampus, tiba2 ibu menelepon membawa kabar tentang Mboyut yang meninggal karena sebuah kecelakaan.
Mulanya saya tidak begitu jelas kecelakaan seperti apa. Ketika sampai rumah baru saya dapatkan cerita lengkapnya….dari ibu saya…

Mboyut terlindas mobil yang akan dibawa ibu keluar dari garasi. Ketika itu mobil baru bergerak sedikit sekali saat terdengar suara teriakan kucing yang tidak lain adalah Mboyut. Seketika itu nampak Mboyut berlari dari bawah mobil menuju teras…

Mboyut berlari sambil tersedak-sedak, rupanya dia merasakan kesakitan yang luar biasa.
Namun tidak ada luka sedikitpun di badannya. Tidak sampai 5 menit kemudian, setelah berlari kesana-kemari, Mboyut tergelepar didepan teras (dekat tempat kematian kucing saya sebelumnya yang masih saudara kandung Mboyut).

Mboyut tergelepar dengan masih berjuang menahan sakit sambil terus tersedak…
Tak lama kemudian gerakannya semakin lemas…hanya mampu menjejak-jejakkan keempat kakinya tanpa bisa melakukan lebih dari itu. Gerakannya semakin pelan….tak berdaya….semakin pelan dan akhirnya….terdiam lemas…..

Tak ada gerakan lagi….

Kemudian dari hidungnya keluar darah….kami tidak tahu darah itu berasal dari mana, namun kami menduga itu karena luka organ dalamnya ketika terlindas roda mobil…

Belakangan kami agak ragu, benarkah Mboyut mati karena terlindas? Karena saat itu dia masih sempat berlari, sehingga tidak mungkin dia sampai terjepit. Ada si keceng juga disitu yang ikut berlari namun ke arah yang berlawanan dari Mboyut…

Padahal, malam sebelumnya Mboyut masih tidur disamping saya, di kasur yang sama dengan saya. Mboyut memang seperti itu, dia sukanya nyusul saya tidur kalau pintu kamar tidak saya tutup.

Mboyut yang tingkahnya aneh2, sejak kecil, ketika saudara2nya baru belajar jalan, dia udah bisa manjat sampai atas kasur…Mboyut yang dulu badannya kecil kemudian melapaui kedua saudaranya yang masih hidup. Baru beberapa hari yang lalu kamu bikin kehebohan dengan memanjat tembok tetangga kemudian terjebak ngga bisa turun. Akhirnya team T.R.E.S.U.R.E yang harus turun tangan bawain tangga buat nolong kamu turun….
Mboyut juga yang paling lemas saat masa2 pergantian gigi susu ke gigi permanen..namun yang paling cepat pulih dan udah bisa makan seperti biasa..

Tidak ada yang menyangka…..hari ini kamu dipanggil olehNya, meninggalkan kami semua dengan sejilid cerita kenangan yang menghidupkanmu abadi…

Mboyut, kamu lahir di rumah ini, besar di rumah ini, dan sekarang, kamu hidup dalam hati kami…

Ya ampun….kenapa mataku basah….

I'm a wanderer of the seven kingdoms.

Tagged with:
Posted in Catatan Kecil
2 comments on “Selamat Jalan Mboyut….
  1. piepiet says:

    ih sedih banget… ;(
    kasihan ya kucing kamu…

    orang yg g tau sich bilang..
    “kucing mati aja di tangisin”

    tapi kita sebagai pecinta dan pemilik..
    serasa kehilangan keluarga..
    bukan cuman “kucing” but family..

    bener ga sich…

  2. RenXe says:

    iya, dia udah kaya keluarga kita sendiri…
    sama kaya klo kehilangan seseorang yg kita sayangi…
    tapi…
    life must go on!!! kita berdoa aja biar arwah mereka bahagia disana…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome!
Hi! My name is Ridwan. This is my blog, I hope you enjoy it. You can also find me there:



Use Google Chrome
Community




Tugupahlawan - Komunitas Blogger Surabaya

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang
Archives
Follow Xrismantos on WordPress.com
%d bloggers like this: